Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Robertson: Liverpool Sudah Keluar dari Perebutan Gelar

Jumat 05 Feb 2021 15:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Andrew Robertson.

Andrew Robertson.

Foto: AP/Peter Powel/Pool EPA
Liverpool tertinggal tujuh poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bek kiri Liverpool Andrew Robertson mengakui Liverpool tidak sedang dalam perburuan untuk mempertahankan gelar. Dibandingkan mengincar gelar, Robertson menyebut timnya akan fokus pada laga melawan Manchester City yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, pada Ahad (7/2) mendatang.

"Setiap pertandingan melawan Manchester City adalah pertandingan besar. Saat ini berdiri, kami tidak dalam perburuan gelar. Kami tujuh poin di belakang mereka dan mereka punya satu pertandingan di tangan," kata Robertson dikuti dari Sky Sports, Jumat (5/2).

Kini jarak kedua tim pun semakin menjauh. Manchester City berhasil menaklukan tim tuan rumah Burnley dengan skor 1-0 yang membuat jarak di antara keduanya menjadi 10 poin.

"Kami masih tim yang bagus. Kami tidak berubah menjadi tim yang buruk dalam semalam," tegas Robertson.

The Reds beruntun saat menjamu Brighton di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (4/2) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyalahkan mental pemain atas kekalahan dengan skor akhir 0-1 ini. 

Meski ini adalah kekalahan kandang beruntun, sebenarnya Liverpool sempat memenangkan dua laga tandang ketika melawan West Ham dan Tottenham Hotspur di London. Klopp pun menyalahkan timnya atas lambatnya membangun mentalpada individu pemain.

"Bagi saya tim ini terlihat lelah, lelah secaramental. Itujugatidak mengarah pada umpan terbaik," kata Klopp.

Dia menyebut kekalahan itu adalah pekan tersulit yang pernah dia alami bersama tim. Secara fisik pun timnya tidak segar sehingga tidak bisa mematahkan formasi yang dibentuk oleh Brighton.

Klopp mengakui Brighton kini sedang bangkit dengan 10 poin yang mereka miliki dari empat laga terakhir mereka. 

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Bagi kami pekan ini terlihat sangat sulit, kami tidak segar dan kami tidak baik secara mental. Jika anda tidak segar secara mental, kaki ini biasanya mengatasi masalahnya, tapi tidak malam ini," kata Klopp.

Klopp bahkan menyebut Brighton pantas untuk menang dengan segala yang mereka berikan untuk melawan The Reds. Klopp pun mengakui bahwa timnya tidak bermain baik malam itu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA