Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

City tak Terkalahkan dalam 20 Laga Terakhir, Ini Kata Pep

Jumat 05 Feb 2021 14:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester City Gabriel Jesus melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley FC dan Manchester City di Burnley, Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley FC dan Manchester City di Burnley, Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE / Gareth Copley
City pun kokoh di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City memegang rekor tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhirnya. Namun sang manajer, Pep Guardiola menyebut timnya masih memiliki cara untuk berkembang.

Dalam rekornya tersebut, Manchester City hanya kebobolan empat kali dari 20 laga. Mereka pun mematahkan rekor Arsenal pada 2002 lalu yang memenangkan 13 laga di semua kompetisi.

"Banyak hal, hari ini kami kehilangan beberapa bola sederhana, itulah satu-satunya hal yang saya khawatirkan. Saya meminta mereka untuk melakukan upaya dan halphal sederhana dengan baik, kami sedang mencoba," kata Guardiiola dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (5/2).

Manchester City  memenangkan laga melawan Burnley dengan skor 2-0 pada Kamis (4/2) dini hari WIB. Guardiola menyebut tim bisa bermain lebih baik lagi. Tapi dia tetap puas dengan kerja keras dan tingginya motivasi dari timnya selama ini.

"Kami beruntung bisa mencetak gol lebih awal, itu pertama kali kami mematahkan garis. Babak kedua jauhlebih baik, 15 menit pertama babak kedua adalah yang terbaik," kata Guardiola.

"Ini adalah hasil yang bagus, Burnley maju, jadi semua orang tahu betapa sulitnya laga ini dan kami tidak kebobolan, banyak peluang dan menciptakan peluang untuk mencetak gol, saya puas," kata Guardiola menambahkan.

Di sisi lain, dengan absennya Sergio Aguero, Jesus Gabriel telah mencetak tiga gol di empat pertandingan Manchester City. Guardiola mengakui pemain asal Brasil itu telah berkontribusi dalam banyak hal. 

"Gabriel tidak ragu, sudah lama kami bersama. Khusus untuk dia, striker harus mencetak gol pastinya. Pertandingan terakhir dia mencetak tiga poin. Kami senang untuk Gabriel, tentu saja kami membutuhkan golnya, dia tahu itu, tapi dia berkontribusi dalam banyak hal," kata Guardiola.

Selanjutnya Manchester City akan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (7/2). Dia pun tetap menargetkan kemenangan untuk melanjutkan rekornya.

"Untuk saat ini, kami menikmati pertandingan ini, besok kami mulai memikirkan pertandingan berikutnya. Kami telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut, melawan tim-tim di posisi bawah klasemen. Tetapi kami tahu persis betapa sulitnya melawan banyak klub ini," kata Guardiola.

Dia menyebut tetap menekankan pada pemainnya untuk tidak meremehkan setiap pertandingan. "Kami harus melakukan yang terbaik, sekarang hadir tim-tim yang berbeda, jenis permainan yang berbeda dan sekarang datanglah tim yang tangguh-tangguh," kata Guardiola.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA