Jumat 05 Feb 2021 12:19 WIB

Carry Masih Jadi Produk Terlaris Suzuki

New Carry Pick Up berkontribusi pada penjualan wholesales 57 persen.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampak New Carry pick up yang tampil lebih segar.
Foto: dok PT SIS
Tampak New Carry pick up yang tampil lebih segar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Dalam melakukan kegiatan ekonomi, perusahaan atau pengusaha tentu membutuhkan kendaraan niaga yang mampu memberikan skala ekonomi terbaik. Hal itulah yang menjadi dasar Suzuki dalam menghadirkan New Carry Pick Up untuk mengakomodasi kebutuhan akan kendaraan niaga.

Berkat beragam keunggulanya, New Carry Pick Up pun berhasil jadi produk terlaris dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada sepanjang 2020. 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan, capaian New Carry Pick Up ini sekaligus jadi bukti bahwa produk ini mampu jadi kendaraan niaga yang memiliki keunggulan baik dari sisi efisiensi, perawatan maupunn kemampuan akomodasi.

Baca Juga

"Hal itu membuat New Carry Pick Up mencatat kontribusi penjualan wholesales sebesar 57,6 persen sementara retail sales-nya berkontribusi sebesar 57,9 persen," kata Donny dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (4/2).

Soal rincian angka penjualan Suzuki berdasar data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), jenama Jepang itu sendiri berada pada urutan empat dalam peringkat penjualan sepanjang 2020. Total, Suzuki membukukan penjualan sekitar 66 ribu unit (wholesales) dan 72 ribu unit untuk retail.

Untuk terus mendongkrak penjualan, Suzuki pun mengawali awal tahun ini dengan menyajikan penyegaran untuk New Carry Pick Up. Tampilan baru New Carry Pick Up terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut dengan Hatched Axe. Penerapan garis desain Hatched Axe yang tegas ini dihadirkan untuk memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement