Jumat 05 Feb 2021 11:32 WIB

Odion Ighalo Resmi Berseragam Al Shabab

Igahalo pernah jadi bagian MU meski dalam waktu singkat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Odion Ighalo saat masih berseragam MU.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Odion Ighalo saat masih berseragam MU.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Mantan striker Manchester United Odion Ighalo telah menyelesaikan kepindahannya ke Liga Pro Arab Saudi dengan memperkuat Al Shabab. Sosok berusia 31 tahun tersebut menjadi pemain pinjaman MU dari Shanghai Shenhua sejak jendela transfer Januari 2020 dan berakhir pada 31 Januari 2021.

Semasa peminjamannya bersama Setan Merah, Ighalo menikmati posisi pemain cadangan dengan baik.  Pasalnya, setiap kali diturunkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer ia membuat perubahan. Ia tercatat tampil 23 pertandingan dan mencetak lima gol serta satu assist untuk MU.

Kini dia telah resmi pindah secara permanen ke Al Shabab dengan menyetujui kontrak dua setengah tahun. Meskipun ada minat dari klub lain, ia memilih memantapkan pilihan kepada juara Liga Pro Arab enam kali tersebut.

Al Shabab dinilai menunjukkan komitmen dan ambisi untuk merekrutnya. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Ighalo kepada BBC Sports Africa.

Ighalo pun mengumumkan kepindahannya itu melalui media sosial. Ia mengungkapkan kegembiraannya atas langkah baru yang diambilnya. Ia juga menampilan video tentang klub dan montase pembukaan dengan pesan ‘Babak Baru’.

“Kami pindah @AlShababSaudiFC,” tulis Ighalo di akun twitternya dilansir dari talksport, Jumat (5/2).

Pemain Internasional Nigeria itu terkenal ketika berseragam Watford. Di sana ia mencetak 40 gol dalam 100 penampilan. Ia membela sejumlah klub Eropa sebelum membela Shenhua. Di Spanyol ia pernah memperkuat Granada dan mencatatkan 34 gol dalam 123 penampilan.

Di Italia, ia pernah berseragam Cesena, Udinese Calcio, dan Udinese Primavera. Ia juga pernah memperkuat FK Lyn, Changchun Yatai serta MU.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement