Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuchel: Chelsea Memang Pantas Menang atas Tottenham

Jumat 05 Feb 2021 07:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris gagal menepis tendangan penalti gelandang Chelsea Jorginho.

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris gagal menepis tendangan penalti gelandang Chelsea Jorginho.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Chelsea menang tipis 1-0 di kandang Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel senang dengan kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (5/2) dini hari WIB. Ia mengeklaim timnya pantas mendapatkan kemenangan karena bermain bagus.

Satu-satunya gol The Blues dicetak Jorginho melalui titik putih. Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Thomas Tuchel sebagai nahkoda baru Chelsea. Sebelumnya mantan pelatih PSG itu meraih kemenangan perdananya melawan Burnley.

“Kami sangat, sangat bagus di babak pertama dan sangat dominan, sangat kuat dengan bola dan bagus dalam melakukan tekanan balik, kami tidak mengizinkan serangan balik. -serangan melawan salah satu tim paling berbahaya di Eropa untuk serangan balik,” kata Tuchel dilansir dari Sky Sports.

Kendati demikian ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki yaitu kurangnya presisi di area kotak penalti. Ketenangan perlu diasah demi bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Ia mengatakan babak kedua permainan menjadi lebih sulit akibat pemain sering kehilangan bola dengan mudah.

Penguasaan bola serta kepercayaan diri menurun. Tetapi hal tersebut tak menghilangkan intensitas serangan serta bagaimana strategi bertahan. Intensitas serangan yang dipertahankan tersebut, menurut Tuchel menjadi penyebab Chelsea mendominasi permainan.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan pemainnya juga siap secara fisik dan mental untuk melakoni laga tersebut. Ia senang pemainnya menunjukkan cara menyerang dan bertahan sangat baik. Peluang dari berbagai opsi muncul namun ia menyayangkan semua itu tak bisa dikonversi menjadi gol.

"Jadi kami hanya kebobolan satu kesempatan dan saat itulah Tottenham mempertaruhkan banyak hal, jadi saya senang," ujarnya.

Kemenangan ini merupakan langkah awal yang baik bagi seorang Tuchel. Setidaknya meyakinkan fan bahwa Tuchel adalah orang yang tepat menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Chelsea kini naik ke posisi keenam sedangkan Tottenham di urutan kedelapan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA