Jumat 05 Feb 2021 06:19 WIB

Kans MU Juara Liga Inggris Lebih Kecil dari Liverpool

MU saat ini berada di posisi dua, unggul empat poin dari Liverpool di peringkat empat

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Para pemain Manchester United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Posisi Manchester United (MU) yang saat ini lebih baik dari Liverpool bukan berarti peluang Setan Merah untuk menjuarai Liga Primer Inggris lebih besar dari the Reds. Menurut mantan striker timnas Skotlandia, Ally McCoist, peluang Liverpool untuk menjuarai liga musim ini justru lebih besar.

Akan tetapi, bukan Liverpool yang jadi jagoan eks striker Glasgow Rangers tersebut. McCoist justru menempatkan Manchester City sebagai kandidat utama juara Liga Primer Inggris musim 2020/2021. 

Baca Juga

Liverpool menderita kekalahan 0-1 dari Brighton and Hove Albion, Kamis (4/2) dini hari WIB. Hasil ini membuat the Reds turun ke posisi keempat klasemen sementara.

Juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut terpaut dua poin dari peringkat ketiga, Leicester City. The Reds juga telah tertinggal empat poin dari Manchester United, yang duduk di peringkat kedua dengan koleksi 44 poin dari 22 laga. 

Walau demikian, McCoist menilai Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk jadi juara liga dibandingkan MU. The Reds, tutur McCoist, hanya sedikit kurang beruntung lantaran diterpa cedera pemain. Selain telah kehilangan barisan bek tengah, mulai dari Virgil Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, the Reds juga minus Diogo Jota akibat cedera. 

"Anda bisa katakan, mereka hanya kurang beruntung lantaran banyak pemain yang cedera. Hal itu tidak bisa dibantah. Pada awal musim, mereka kehilangan Allison, kemudian Van Dijk, dan Gomez. Selain itu, jangan lupakan (Diogo) Jota. Meski baru memperkuat Liverpool, dia sudah bisa memberikan dampak positif," kata McCoist kepada TalkSports, Kamis (4/2). 

Mantan striker Sunderland itu tetap...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement