Jumat 05 Feb 2021 01:10 WIB

Hauge Terima tak Masuk Skuad Milan di Liga Europa

Jens Petter Hauge bisa fokus membela AC Milan di Serie A Liga Italia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Winger AC Milan, Jens Petter Hauge.
Foto: AP / Antonio Calanni
Winger AC Milan, Jens Petter Hauge.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli, memutuskan untuk tidak menyertakan nama Jens Petter Hauge dalam daftar skuad Rossoneri yang berlaga di fase gugur Liga Europa pada musim ini. Padahal, performa winger berusia 21 tahun itu di pentas Liga Europa terbilang cukup impresif. Ia menyumbangkan tiga gol dan satu assist dari lima laga di fase penyisihan grup. 

Sementara saat masih memperkuat Bodo/Glimt, Hauge mencetak tiga gol dan dua assist dari lima penampilan di babak kualifikasi Liga Europa. Torehan tiga gol dan dua assist termasuk saat Hauge mengemas satu gol dan satu assist dalam laga kontra Milan. Kemampuan inilah yang akhirnya membuat Milan merekrutnya secara permanen dari Bodo/Glimt pada bursa transfer awal musim ini. 

Baca Juga

Namun, performa impresif Hauge di Liga Europa itu tidak membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, menyertakannya di fase gugur Liga Europa musim ini. Alih-alih memasukan nama Hauge, Pioli lebih memilih menyertakan Soualiho Meite dan Rade Krunic. 

Hauge pun dikabarkan sudah memperkirakan bakal tidak disertakan di skuad Milan di sisa Liga Europa musim ini. "Namun, Hague memilih untuk tetap bertahan di Milan. Pemain asal Norwegia itu tentu kecewa dan marah atas keputusan tersebut, tapi pencoretan namanya dari skuad Milan di Liga Europa dinilai bisa memberikannya kesempatan lebih banyak untuk tampil di Liga Italia," tulis laporan La Gazetta dello Sport, seperti dilansir Football Italia, Kamis (4/2). 

Hauge dikabarkan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement