Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Neymar Janjikan Trofi Liga Champions untuk PSG

Jumat 05 Feb 2021 04:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Bintang PSG Neymar Jr

Bintang PSG Neymar Jr

Foto: AP/Christophe Ena
Neymar pernah merasakan gelar juara Liga Champions bersama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar Jr menegaskan ambisinya untuk bisa membawa Paris Saint Germain (PSG) menjadi tim terbaik di pentas Eropa. Bintang timnas Brasil ini ingin memboyong trofi Liga Champions ke Stadion Parc de Princes. 

Ambisi mantan penyerang Barcelona ini pun beriringan dengan kian santernya kabar perpanjangan kontrak Neymar bersama klub asal ibu kota Prancis tersebut. Kabar kepergian Neymar dari PSG memang tidak pernah surut di tiap bursa transfer pemain, setidaknya dalam dua musim terakhir. Pemain termahal sejagat itu terus dikabarkan berniat meninggalkan PSG dan kembali memperkuat Barcelona. 

Ada pula rumor ketertarikan Real Madrid terhadap penyerang timnas Brasil tersebut. Belum lagi dengan pasang-surutnya hubungan Neymar dengan rekan-rekan setim serta manajemen klub. 

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu sempat menjadi sorotan lantaran kerap berselisih dengan rekan-rekan setimnya. Selain itu, Neymar juga kerap dikritik terkait gaya hidup glamor dan kerap menggelar pesta besar-besaran. Kebiasaan itu dinilai mengganggu performa Neymar di atas lapangan. 

Sejak resmi didatangkan PSG pada 2017 dengan banderol 200 juta poundsterling, Neymar hanya bisa membawa Les Parisien berjaya di kompetisi domestik. Prestasi terbaik Neymar bersama PSG di kompetisi Eropa adalah saat mengantarkan PSG tampil di partai final Liga Champions, musim lalu. Sayangnya, PSG dibekap Bayern Muenchen 0-1.

Namun, Neymar belum mau menyerah untuk bisa membawa PSG meraih trofi si Kuping Besar. Ia pernah meraih gelar Liga Champions saat masih memperkuat Barcelona, tepatnya pada musim 2014/2015. Neymar berambisi untuk merasakan kesuksesan serupa dengan PSG. 

"Saya tidak...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA