Kamis 04 Feb 2021 22:14 WIB

Silaturahim Rabithah Alawiyah, Polda Gorontalo Minta Saran

Polda Gorontalo menggandeng Rabithah Alawiyah sinergi ciptakan kamtibmas

Rep: Djoko Suceno/ Red: Nashih Nashrullah
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus (tengah) bersama Ketua Ormas Islam Rabithah Alawiyah, Habib Syukri Al Hasni
Foto: Humas Polda Gorontalo
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus (tengah) bersama Ketua Ormas Islam Rabithah Alawiyah, Habib Syukri Al Hasni

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO — Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, mengajak Ormas Islam Rabithah Alawiyah (organisasi para habaib) di provinsi ini untuk bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas serta mengambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Hal tersebut tersebut disampaikan Kapolda saat bersilaturahmi dengan pimpinan dan pengurus Ormas Rabithah Alawiyah di Ruang Titinepo Mapolda Gorontalo, Kamis (4/2). 

Baca Juga

Dalam silaturahim tersebut Kapolda juga meminta masukan dari Rabithah Alawiyah, baik yang terkait dengan situasi kamtibmas maupun tingkah laku anggota Polda Gorontalo.  

Dia mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menjalin hubungan silaturahim sekaligus menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

‘’Kritik sepedas apaun kami anggap sebagai obat untuk memerbaiki  Polri menuju institusi yang Presisi (pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan),’’ ujar eks penyidik KPK RI ini dalam siaran persnya kepada Republika.co.id.  

Ketua Rabithah Alawiyah Provinsi Gorontalo, Habib Syukri Al Hasni,  menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara silaturahmi tersebut. Dia berharap silaturahim tersebut bisa membangun hubungan yang harmonis antara  Polda  Gorontalo dengan pengurus dan seluruh anggota Rabithah Alawiyah Provinsi Gorontalo.

’’Kami merupakan perpanjangan tangan dari Organisasi Rabithah Alawiyah Pusat. Saat ini kami sedang fokus pada kegiatan dakwah dan kegiatan sosial lainnya,’’ ujar dia. 

Habib Syukri mendukung upaya yang dilakukan Polda Gorontalo dalam menciptakan kamtibmas di wilayah ini. Dia berharap upaya polisi dalam menciptakan rasa aman di masyarakat terus ditingkatkan. ‘’Tentunya upaya yang dilakukan  Polda Gorontalo dalam mewujudkan kamtibmas harus kita dukung bersama,’’ tutur dia.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Dr Safrudin Baderan MPd, mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan seluruh jajaran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dalam mendukung langkah Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang aman. 

Dia juga menyoroti kasus penganiayaan  terhadap anggota TNI oleh sekelompok pemuda. ‘’Kasus penganiayaan ini  sangat tidak diinginkan dan Kemenag Provinsi Gorontalo telah melakukan langkah dengan mengumpulkan FKUB untuk mengantisipasi agar hal tersebut tak  terulang kembali,’’ tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement