Kamis 04 Feb 2021 19:37 WIB

Kenangan Masa Kecil, Pelatih Chelsea Idolakan Spurs

Tuchel kala itu menggemari Tottenham Hotspur karena nama klub itu terdengar bagus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sewaktu kecil, pelatih Chelsea Thomas Tuchel ternyata pernah bertingkah layaknya penggemar Tottenham Hotspur. Agaknya, juru taktik the Blues itu ingin mendinginkan suasana jelang laga antara timnya kontra Tottenham Hotspur.

Derbi London dalam lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung pada Jumat (5/2) dini hari WIB. Spurs menjadi tuan rumah.

Tuchel hanya beraksi di depan teman-temannya soal klub kegemarannya di masa kecil. Jelas, ia tidak masuk kategori suporter garis keras.

"Karena sebenarnya saya bahkan tidak tahu, Tottenham ada di kota London. Itu karena namanya bagus, dan tim yang biasa kami lihat di TV selama beberapa menit," ujar Tuchel dikutip dari Tribal Football, Kamis (4/2).

Berjalannya waktu, eks juru taktik Paris Saint-Germain (PSG) itu melihat Tottenham kian mendunia. Terutama setelah Juergen Klinsmann dan para pemain Jerman lainnya, ada di sana.

Hingga di dekade kini, Spurs terus bersaing di level teratas. Tuchel menunjukkan respek terhadap sang calon lawan. "Pastinya, mereka salah satu klub terbesar di Inggris dan di Eropa," ujar pria asal Jerman ini.

Terlepas dari berbagai kenyataan di atas, target Tuchel tak menurun. Ia siap membuat the Blues meraih tiga poin di Tottenham Hotspurs Stadium.

Tuchel bangga dengan tugasnya saat ini. Ia baru saja menggantikan peran Frank Lampard di Stamford Bridge. "Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan," ujar Tuchel menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement