Kamis 04 Feb 2021 19:31 WIB

Sempat Dicuekin, Dele Alli Kini Mulai Dibutuhkan Mourinho

Mourinho berharap Dele Alli kembali ke level terbaik bersama Spurs.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, berbicara tentang situasi Dele Alli. Pada intinya, pelatih asal Portugal itu menegaskan, hubungan antara mereka baik-baik saja.

Dalam konteks sepak bola, Mourinho berharap anak asuhnya itu kembali ke level terbaik. Sebelumnya dalam beberapa pekan terakhir, Alli terus dirumorkan bakal menuju Paris Saint-Germain (PSG).

Namun hingga penutupan bursa transfer musim dingin 2021, sang gelandang serang tidak ke mana-mana. Mourinho mengaku sudah berdiskusi dengan pesepak bola 24 tahun itu.

Mereka menemukan kesamaan visi. Tak ada permasalahan lanjutan.

"Ini periode penting untuk tim dan juga untuknya. Kami membutuhkannya. Kami membutuhkan Dele Alli yang bagus. Kami hanya perlu menunggu agar kebugarannya kembali normal, dan dia bisa berlatih bersama tim," kata Mourinho dikutip dari Tribal Football, Kamis (4/2).

Spurs mulai memasuki jadwal yang sangat padat. The Lilywhites masih aktif di empat kompetisi berbeda.

Jelas, Mou butuh semua pemain terbaiknya. Selain Dele Alli, Spurs juga belum bisa diperkuat Harry Kane dan Giovani Lo Celso dalam waktu dekat.

Namun sorotan tetap mengarah pada Alli. Bukan rahasia lagi, jika pemilik 37 caps tim nasional Inggris itu kesulitan menembus starting XI Tottenham selepas kepergian pelatih Mauricio Pochettino. Itulah mengapa yang bersangkutan sempat dikaitkan dengan PSG. Maklum saat ini, Pochettino ada di sana.

Kenyataannya, Alli masih bersama Mourinho. Pembicaraan empat mata antara dua tokoh tersebut, bisa membuka harapan baru dari sisi pemain.

"Saya meyakini dengan adanya percakapan itu, bisa memberinya motivasi ekstra yang dia butuhkan, agar secepat mungkin bisa kembali, dan tersedia untuk tim," jelas Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement