Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Tokcer Saat Debut di West Ham, Jesse Lingard Banjir Pujian

Kamis 04 Feb 2021 19:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Jesse Lingard.

Jesse Lingard.

Foto: AP/Shaun Botterill/Pool Getty
Lingard mencetak dua gol saat West Ham mengalahkan Aston Villa 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jesse Lingard tampil impresif dalam debutnya bersama West Ham United saat melawan Aston Villa pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB. Ia mendapat pujian dari teman-temannya di media sosial. 

Pemain pinjaman dari Manchester United (MU) itu menyumbang dua gol dalam laga tersebut, sekaligus menjadi aktor kemenangan the Hammers dengan skor 3-1. 

Baca Juga

Lingard langsung mengunggah fotonya di akun Instagram pribadi selepas laga untuk menunjukkan kesenangannya. "Awal yang sempurna, dua gol, tiga poin," tulisnya. 

Sementara, teman-teman Lingard seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Diogo Dalot membanjiri kolom komentar unggahan foto Lingard. 

"Selamat, bro!" kata Rashford. 

"Ayooo!" ujar Sancho.

"Uauuu," tulis Fernandes.

"Dia kembali!," ucap Dalot. 

Kemenangan membawa West Ham ke peringkat lima klasemen sementara dengan selisih dua poin dari Liverpool di urutan keempat. Lingard mengaku senang dirinya berkontribusi untuk timnya saat ini. 

"Saya baru mulai dan mencetak dua  gol serta mendapat tiga poin. Saya tersenyum sebelum bertanding dan hanya ingin menikmati sepak bola," ujar Lingard kepada BT Sport selepas laga. 

Lingard menyampaikan, sudah lama dirinya tidak merasakan hal serupa. Pada saat yang sama, ia menganggap hal yang paling penting adalah kemenangan tim. 

Pelatih West Ham David Moyes mengapresiasi kinerja anak asuhnya dalam laga tersebut. Ia mengaku senang dapat mengembalikan kemampuan seorang pemain. 

"Jika dia terus mempertahankan performa seperti ini, tampil prima dan mencetak gol. Dia tidak akan jauh dari skuat timnas Inggris yang dilatih Gareth Southgate," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA