Kamis 04 Feb 2021 17:22 WIB

NasDem Jawab Isu Syahrul Yasin Limpo Di-reshuffle

Reshuffle merupakan domain Presiden Joko Widodo.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.
Foto: Kementan
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai NasDem menjawab isu terkait perombakan kabinet atau reshuffle terhadap Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Wakil Ketua Umum Partai NasDem M Ahmad Ali mengatakan, bahwa reshuffle merupakan domain Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itu adalah hak prerogatif presiden, nah dasarnya apa? adalah evaluasi terhadap kinerja pembantunya," kata Ahmad Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/2). 

Dia menganggap, selama ini Syahrul Yasin sudah bekerja cukup baik. Ketersediaan pangan di tengah pandemi juga dinilai stabil. Kendati demikian ia menyerahkan sepenuhnya kepada presiden Jokowi.

"Penilaian dari partai itu tidak menjadi bahan pertimbangan presiden karena itu penilaian subjektivitas dari Partai Nasdem," tuturnya. 

Ketua Fraksi DPR Partai NasDem tersebut juga menilai isu reshuffle tidak ada kaitannya dengan sikap Fraksi Partai NasDem yang menginginkan agar pilkada digelar 2022 dan 2023. Dia meyakini, Presiden Jokowi objektif dalam menilai kinerja seseorang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement