Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Pelatih Atalanta Terkejut Perubahan Formasi Napoli

Kamis 04 Feb 2021 17:14 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Napoli memberikan kejutan dengan membuat formasi 3-4-3 sejak awal.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, terkejut dengan lawannya, Napoli, saat laga leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion San Paolo, Napoli, Kamis (4/2) dini hari WIB. Gasperini terkejut dengan perubahan taktik Napoli yang mampu meredam Atalanta.

Sebenarnya Atalanta memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Gasperini pun memuji lawannya yang tampil dengan baik.

"Itu adalah penampilan yang bagus. Jelas Napoli adalah skuad yang berkualitas dan kami memiliki sebagian besar peluang di babak pertama. Sementara tempo permainan sedikit berombak di babak kedua, kami puas," kata Gasperini dilansir dari laman Football Italia.

Gasperini mengakui timnya selalu memiliki tekanan di setiap laga. Dengan tidak mudahnya tekanan itu, termasuk kesulitan yang dihadapi timnya untuk melawan Napoli. "Kami akan mereset dan bersiap untuk leg kedua," ujarnya.

Tim lawan memberikan kejutan dengan membuat formasi 3-4-3 sejak awal. Gasperini mengakui telah mempersiapkan untuk melawan tim dengan melihat permainan Napoli selama beberapa pekan terakhir. "Saya tidak menyangka mereka memulai seperti itu. Saya akui, tapi kami menyesuaikan diri dengan sangat baik," kata Gasperini.

Gasperini turut membuat beberapa perubahan dalam timnya. Dia meninggalkan Josip Ilicic di bangku cadangan dan menempatkan Duvan Zapata dan Luis Muriel bersama-sama. "Tidak mudah bagi pemain seperti dia untuk selalu melakukan pendekatan yang tepat. Dia tampil baik dari bangku cadangan hari ini dan akan menjadi aset yang sangat berharga untuk leg kedua," jelasnya.

Gaspeirini mengakui Muriel berada pada kondisi yang sangat baik dan bisa membuktikan itu. Dia menyebut timnya bermain setiap tiga hari sekali dan telah melakukan itu sejak awal Januari lalu.

Gasperini menyebut setiap pemain harus menjaga kondisi dan tampil dengan konsisten. "Kami memiliki peluang, hari ini yang penting tentu saja adalah memasukkan bola ke gawang," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA