Kamis 04 Feb 2021 16:56 WIB

MU Dilaporkan Resmi Gaet Talenta Muda Shola Shoretire

Shoretire adalah satu gelandang terbaik di kelompok usianya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Shola Shoretire.
Foto: tangkapan layar youtube.
Shola Shoretire.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan telah menyetujui kesepakatan profesional pertama yang menguntungkan dengan Shola Shoretire, pemain berusia 17 tahun, yang mampu beroperasi di sejumlah posisi penyerang berbeda. Ia telah mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist dalam 12 penampilan Liga Inggris untuk United U-23 musim ini.

Menurut Daily Mail, seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (4/2), penampilan Shoretire di level junior telah menarik perhatian dari klub-klub seperti Barcelona, Bayern Muenchen, dan Juventus. Namun, laporan tersebut mengeklaim bahwa Iblis Merah kini telah menyetujui kontrak profesional dengan remaja itu.

Shoretire telah berlatih dengan skuad tim utama Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain timnas Inggris U-16 ini melakukan debutnya di UEFA Youth League pada usia 14 tahun dan diperkirakan akan membuat terobosan ke tim utama sebelum akhir musim. Shoretire bermain selama 90 menit penuh saat tim U-23 United mengalahkan Liverpool U-23 6-3 akhir pekan lalu.

Shoretire adalah satu gelandang terbaik di kelompok usianya, anak muda ini dijunjung tinggi di United. Dia bisa berubah menjadi bakat kelas dunia, asalkan dia berkembang seperti yang diharapkan. Dengan sejumlah klub top yang bersedia untuk menerimanya, itu akan selalu menjadi pertarungan untuk mempertahankan sang pemain.

Namun, percakapan dengan orang-orang seperti Michael Owen, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood meyakinkannya untuk tetap tinggal di Theatre of Dreams. Dia bisa segera mengikuti jejak Rashford dan Greenwood ke tim utama United. Mengingat potensinya, seseorang tidak akan bertaruh melawan dia dalam melakukan hal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement