Kamis 04 Feb 2021 16:48 WIB

Kevin/Marcus Comeback, Siap Rajai Tur Eropa

Kevin akan menjajal Jerman Open.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo memasuki arena jelang laga semifinal putra All England di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3).
Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo memasuki arena jelang laga semifinal putra All England di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan diikutkan dalam turnamen bulu tangkis Tur Eropa. Mereka tidak akan ikut di Swiss Open yang digelar 2-7 Maret, tetapi baru akan bermain di Jerman Terbuka pada 9-14 Maret mendatang dan lanjut ke All England 17-21 Maret. Sebelumnya, pasangan Kevin/Marcus nyaris tak tampil setahun terakhir. Adapun Kevin, sempat terpapar corona pertengahan tahun lalu.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Rionny Mainaky, kepada republika.co.id, Kamis (4/2) mengatakan, akan ada dua gelombang yang berangkat. "Untuk yang berangkat ke Swiss harus sudah sampai pada 28 Februari untuk ikut tes PCR Swab. Total pemain yang ke Swiss ada 26 pemain. Sedangkan di Jerman nanti totalnya bertambah menjadi 32 pemain termasuk Kevin/Marcus," kata dia.

Untuk keberangkatan, menurut Rionny, belum ditentukan apakah dengan kembali menyewa pesawat seperti saat ke Thailand ataupun dengan pesawat komersil. 

"Tidak masalah mau pakai pesawat carteran atau umum. Saat kita kembali Thailand juga penerbangan biasa. Tetapi memang dengan carteran untuk pemain lebih aman," kata dia.

Mengenai target, Rionny yang juga mantan pelatih di Jepang berharap untuk di Swiss paling tidak mendapat dua medali emas. "Kita ingin lebih baik dari Thailand. Di Swiss nomor berpeluang ada di tunggal putra, ganda campuran dan ganda putri," kata dia.

"Untuk Kevin/Marcus tidak kita ikutkan ke Swiss, karena kita berharap mereka puncaknya di All England. Pemanasan cukup di Jerman Terbuka, dan berharap nanti di All England puncak penampilannya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement