Kamis 04 Feb 2021 16:17 WIB

Kiprah Relawan Pemakaman Muslim di Bolton Saat Pandemi

Relawan Muslim di pemakaman berjuang di garis depan melawan Covid-19.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Kiprah Relawan Pemakaman Muslim di Bolton Saat Pandemi. Muslim Inggris.
Foto: BBC
Kiprah Relawan Pemakaman Muslim di Bolton Saat Pandemi. Muslim Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLTON -- Relawan Muslim di Bolton, Inggris, turut berjuang di garis depan di tengah pertempuran melawan Covid-19 yang kian memakan korban. Para relawan Muslim di kota itu memberikan kontribusi dengan membantu melakukan penguburan setiap harinya.

Mereka dengan sigap membantu melakukan proses penguburan dalam beberapa jam setelah seseorang meninggal. Dalam syariat Islam, penguburan harus dilakukan dalam waktu sesegera mungkin begitu setelah seseorang meninggal.

Baca Juga

Dalam kebanyakan kasus, penguburan dilakukan dalam waktu 24 jam. Sementara, dalam beberapa kejadian, orang dikuburkan dalam waktu empat jam setelah kematian.

Dalam setahun terakhir, Bolton dan Blackburn memiliki penguburan Muslim paling banyak. Ada sekitar 290 Muslim yang dimakamkan di Bolton dibandingkan dengan 116 setahun sebelumnya.

Di Blackburn, selama 2020 ada 279 pemakaman di bagian Muslim, naik dari 171 pada tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, pemakaman mengalami peningkatan total penguburan dari 396 menjadi 577. November 2020 masih menjadi bulan paling tragis, di mana ada 53 yang dimakamkan di bagian Muslim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement