Kamis 04 Feb 2021 16:00 WIB

Lima Prediksi Tren Mode Ala Bollywood Sepanjang 2021

Teknik pewarnaan tie dye mulai menjadi tren sejak 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Katrina Kaif. Aktris Katrina Kaif sering memakai gaun tie dye dengan warna-warni cerah yang sedang menjadi tren di Bollywood.
Foto: bollygallery.com
Katrina Kaif. Aktris Katrina Kaif sering memakai gaun tie dye dengan warna-warni cerah yang sedang menjadi tren di Bollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Bollywood identik dengan fesyen glamor dan berbagai gaya trendi. Tidak hanya warga India, pencinta mode di luar India pun menyenangi gaya dari selebritas serta aktor dan aktris Bollywood.

Ada sejumlah gaya ikonik dari 2020 yang diprediksi akan menjadi tren mode sepanjang 2021. Berikut lima fashion statement tersebut, seperti dilansir di laman FilmFare, Kamis (4/2):

1. Warna-warni neon

Busana dengan warna neon yang mencolok secara konstan terlihat sepanjang 2020. Para model di runway mengenakannya, begitu juga deretan sosok figur publik Bollywood. Banyak orang menduga tren ini akan berlanjut di  2021.

Saat hadir di Cannes, Deepika Padukone, dengan berani mengenakan gaun tulle hijau neon rancangan Giambattista Valli. Kareena Kapoor Khan pun memakai rok neon besutan jenama Retrofête untuk acara radionya.

Bintang muda Janhvi Kapoor juga tampil segar dengan sweter hijau neon pada salah satu kesempatan. Ananya Panday memilih gaun ruched hijau neon yang menandakan dia juga jadi bagian dari kelanjutan tren ini.

2. Serba tie dye

Teknik pewarnaan ini memang sangat nge-tren sepanjang 2020, menambahkan elemen pop dan warna riang pada pakaian. Bisa juga digunakan untuk berbagai busana, mulai dari kaus, gaun, maupun pakaian tradisional Kurta.

Sebagai inspirasi, ada Katrina Kaif yang sering memakai gaun tie dye dengan warna-warni cerah. Aktris Ananya Panday juga gemar memadupadankan atasan bermotif tie dye dengan celana berwarna cerah.

3. Aneka sequin

Payet alias sequin menambah kemilau busana dan kesan glamor. Gaya yang memiliki sentuhan aneka sequin diyakini bakal mengemuka tahun ini, berakar dari banyaknya sosok tersohor Bollywood yang mengenakannya.

Mulai dari Tara Sutaria, Deepika Padukone, Kareena Kapoor Khan, hingga Kriti Sanon pernah terlihat mengenakan gaun maupun sari dengan sequin tahun lalu. Mereka membuktikan bahwa gaya itu cocok untuk berbagai acara.

4. Modifikasi lengan

Memodifikasi bagian lengan pada busana menjadi cara unik untuk menunjukkan diri. Sejumlah siluet busana bisa terlihat sangat berbeda hanya dengan mengutak-atik lengan, dan ini diprediksi bakal jadi tren 2021 yang dipengaruhi Bollywood.

Gaya lengan menggembung alias puffy sleeves ataupun mutton sleeves serta variasi lain bisa diterapkan dalam berbagai gaun. Hasilnya berbeda-beda, entah itu untuk gaun haute couture ataupun midi dress.

5. Unjuk kekuatan

Memilih busana yang dikenakan hampir seperti unjuk kekuatan diri dalam mode Bollywood. Banyak tokoh perempuan di India melakukan ini. Salah satunya dilakoni aktris Anushka Sharma, saat mengenakan setelan pantsuit hitam dan emas.

Ketika mempromosikan film Gully Boy, aktris Alia Bhatt juga menunjukkan aura kepribadian sangat kuat dengan setelan pantsuit bernuansa merah dan putih. Momen penting menjadi cara mereka berkreasi dengan busana.

Begitu juga aktris Sara Ali Khan yang terkenal dengan pilihan busananya yang memukau. Untuk promosi sinema terbarunya, Coolie No 1, Sara memilih mengenakan pantsuit merah klasik dengan tambahan cape sleeves.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement