Kamis 04 Feb 2021 15:21 WIB

Timnya Digasak 1-3, Pelatih Villa Akui Kehebatan West Ham

Smith harus melihat gawang timnya kebobolan tiga gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain West Ham United Jesse Lingard  (kiri) dan Ezri Konsa dari Aston Villa menantang bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan West Ham United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Kamis (4/2).
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Pemain West Ham United Jesse Lingard (kiri) dan Ezri Konsa dari Aston Villa menantang bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan West Ham United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Kamis (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa Dean Smith mengakui kehebatan West Ham United yang memenangkan pertandingan 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Villa Park, Kamis (4/2) dini hari WIB. Smith mengatakan pasukannya kesulitan meladeni permainan polesan David Moyes.

Pertandingan berakhir tanpa gol pada babak pertama. Namun Smith harus melihat gawang timnya kebobolan tiga gol melalui Tomas Soucek dan dua gol Jesse Lingard. Sedangkan Villa hanya membalas satu gol lewat Ollie Watkins.

“Tim terbaik menang mala mini,” kata Smith mengakui kekuatan West Ham, dilansir dari Sky Sports.

Smith mengeklaim anak asuhnya tak sedang dalam performa terbaik. Ia tak mengerti mengapa itu terjadi dalam beberapa pertandingan terakhir. Atau ia menduga apakah permainan timnya tak bagus. Villa tak bermain sesuai yang diinginkan.

Menurut Smith Villa memberikan gol kepada West Ham akibat penampilan buruk. Smith pun mencatat secara serius kelemahan yang harus diperbaiki yaitu pertahanan. Jika tidak segera bergegas diperbaiki, Smith yakin Villa akan sudah meraih kemenangan.

Villa kini duduk di posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengemas 32 poin dari 20 pertandingan. Selanjutnya mereka akan menjamu Arsenal akhir pekan nanti. Mereka perlu waspada karena The Gunners mulai menemukan bentuk permainan bagus di bawah Mikel Arteta.

Sempat terseok-seok di awal musim, Aubameyang dan kawan-kawan seolah bisa menerapkan strategi yang diinginkan Arteta. Dan dampaknya mereka hanya terpaut satu poin dari Villa serta di klasemen hanya satu tingkat di bawah Villa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement