Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

AS Jadi Negara Terbanyak Tonton Konser Virtual Blackpink

Kamis 04 Feb 2021 12:35 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Kelompok musik Korea Blackpink.

Kelompok musik Korea Blackpink.

Foto: EPA
Ada sekitar 280 ribu orang yang menonton pertunjukan musik "The Show" itu.

 

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi YG Entertainment membagikan informasi baru terkait penonton konser virtual grup K-pop Blackpink. Girl group itu mengadakan konser daring pertamanya bertajuk "The Show" pada 31 Januari 2021.

Penggemar dari seluruh dunia menonton secara virtual untuk melihat penampilan mereka. Konser tersebut mengharuskan penonton membeli keanggotaan saluran Youtube resmi Blackpink untuk menonton acara itu. Setidaknya, sekitar 280 ribu anggota membayar keanggotaan itu.

Dilansir di Soompi, pada Kamis (4/2), YG Entertainment mengungkapkan negara mana yang menjadi penonton konser daring terbanyak menonton pertunjukan musik tersebut. Amerika Serikat (AS) berada di tempat pertama dengan jumlah 19,2 persen dari semua anggota. Setelah AS, berturut-turut ada Thailand, Filipina, Jepang, Mexico, Korea Selatan, Hong Kong, Malaysia, Indonesia, Brasil, Kanada, dan Britania Raya.

Saat ini, Blackpink memegang gelar artis wanita dengan pelanggan terbanyak di Youtube, dan yang terbanyak kedua secara keseluruhan. Mereka berada di belakang penyanyi sekaligus penulis lagu, Justin Bieber.

Ada lonjakan pelanggan Youtube yang mengesankan karena konser "The Show". Jumlah pelanggan Youtube mereka meningkat 2,7 juta, yang membuat mereka memiliki total sekitar 56,8 juta pelanggan saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA