Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Arab Saudi Tutup Fasilitas Hiburan Hingga Semua Pesta

Kamis 04 Feb 2021 12:27 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini

Menteri Kesehatan Arab Saudi mengatakan ada satu juta orang telah mendaftar melalui aplikasi Sehhaty untuk menerima vaksin Covid-19.

Menteri Kesehatan Arab Saudi mengatakan ada satu juta orang telah mendaftar melalui aplikasi Sehhaty untuk menerima vaksin Covid-19.

Foto: SPA
Arab Saudi menerapkan pembatasan sosial baru untuk mencegah Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi memberlakukan aturan pembatasan baru yang bertujuan membendung penyebaran Covid-19, pada Kamis (4/1). Kementerian Dalam Negeri Saudi menangguhkan semua kegiatan dan acara rekreasi selama 10 hari.

Arab Saudi akan menutup semua bioskop, pusat hiburan dalam ruangan, tempat bermain dalam ruangan, restoran, pusat perbelanjaan, gym, dan pusat olahraga. Semua akan ditutup untuk jangka waktu 10 hari sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap virus corona.

Baca Juga

Semua acara dan pesta, termasuk pernikahan, rapat perusahaan, dan sejenisnya, yang diadakan di ruang perjamuan di hotel akan ditangguhkan selama 30 hari sebagai bagian dari aturan baru. Semua pertemuan sosial lainnya hingga maksimal 20 orang untuk 10 hari ke depan.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan, periode penangguhan dapat diperpanjang jika dianggap perlu. Semua aturan terkait pencegahan pandemi baru yang diumumkan mengenai pertemuan sosial dan penangguhan kegiatan rekreasi di Arab Saudi akan mulai berlaku pada Kamis (4/1) pukul 22.00 waktu setempat.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA