Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Diperiksa Bareskrim, Abu Janda: Saya Mau Memusatkan Pikiran

Kamis 04 Feb 2021 11:37 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Mas Alamil Huda

Permadi Arya alias Abu Janda menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/2).

Permadi Arya alias Abu Janda menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/2).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Abu Janda memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permadi Arya alias Abu Janda telah hadir memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan rasisme terhadap tokoh Papua, Natalius Pigai. Dengan mengenakan sweater warna navy, Abu Janda datang ke Gedung Awaloedin Djamin, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/2) pagi.

"Hari ini saya datang, saya mau memusatkan seluruh pikiran saya dan tenaga saya buat diperiksa jadi mohoh maaf aku gak mau berkomentar apa apa dulu, kita tunggu hasilnya nanti," ungkap Abu Janda saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/2).

Menurutnya, kehadirannya memenuhi undangan pemeriksaan Bareskrim Polri menunjukkan dirinya warga negara yang taat hukum. Abu Janda juga menyatakan, dia akan bersikap kooperatif selama menjalani pemeriksaan. 

"Aku cuma pengen bilang bahwa aku sebagai WNI yang baik menjalani proses hukum ini, taat hukum dan mencoba untuk kooperatif. Jadi, kita lihat nanti ya," tegas Abu Janda.

Pemanggilan pemeriksaan terhadap Abu Janda pada hari ini terkait cuitan di akun Twitter-nya @permadiaktivis1 tentang evolusi yang diduga menghina Natalius Pigai. Laporan tersebut berdasarkan pada LP/B/0052/I/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021 lalu.

Kasus dugaan ujaran kebencian itu berawal ketika Natalius Pigai terlibat argumentasi dengan eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. Namun, pada 2 Januari 2021 lalu, Abu Janda lewat akun Twitter @permadiaktivis1 membela Hendropriyono.

"Kapasitas Jenderal Hendropriyono: Mantan Kepala BIN, Mantan Direktur Bais, Mantan Menteri Transmigrasi, Profesor Filsafat Ilmu Intelijen, Berjasa di Berbagai Operasi militer. Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belum kau?" cuit Abu Janda, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA