Kamis 04 Feb 2021 07:52 WIB

Film Horor Terbaik dalam 5 Tahun Terakhir

Film-film horor ini dinilai layak dibicarakan karena memiliki kisah yang menarik.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Beberapa adegan film The Invisible Man yang akan tayang mulai hari ini, Rabu (26/2).
Foto: Dok Blumhouse Productions
Beberapa adegan film The Invisible Man yang akan tayang mulai hari ini, Rabu (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setiap tahun, penggemar film antusias melihat genre baru yang akan datang. Baik itu komedi dengan banyolan cerdas hingga drama romantis yang membuat melayang, biasanya setidaknya ada satu film bagus dari setiap genre.

Bagi pencinta film bergenre horor, mungkin sudah paham ada perbedaan besar antara film horor yang mengerikan, dengan film horor yang layak diceritakan kepada teman dan keluarga. Dalam lima tahun terakhir, ada banyak film horor yang membuat orang-orang membicarakannya karena memiliki kisah menarik.

Laman Reddit mengulas, ada lima film yang menjadi favorit pencinta film horor dalam lima tahun terakhir, pada Rabu (3/2) waktu setempat. Film-film apa saja itu?

1. The Invisible Man (2020)

Film ini dibintangi Elizabeth Moss sebagai seorang wanita yang terjebak dalam hubungan yang penuh kekerasan. Ini film terbaru yang mengisahkan karakter horor HG Wells yang terkenal.

Ini jenis film yang akan ditonton orang sambil menahan napas, tidak yakin apa yang akan terjadi, dan bagaimana hal buruk akan terjadi. Seluruh film cerdas dan menakutkan ini banyak bicara tentang pelecehan dan ketakutan.

2. Tragedy Girls (2017)

Tragedy Girls yang dirilis pada 2017 merupakan jenis film horor remaja baru. Alih-alih berfokus pada siswa sekolah menengah yang melarikan diri dari pembunuh bertopeng, dua karakter utamanya justru masuk ke dalam kengerian.

Sadie (Brianna Hildebrand) dan McKayla (Alexandra Shipp) sangat terobsesi dengan kejahatan. Mereka mulai membunuh orang dan mendapatkan lebih banyak pengikut di media sosial. Ini bukan hanya premis yang bagus untuk film horor karena sangat tidak terduga, tetapi juga menjadi kritik bagaimana orang kecanduan menjadi terkenal di media sosial.

3. Ready or Not (2019)

Petak umpet merupakan permainan yang menyenangkan untuk anak-anak. Namun, tidak demikian dengan petak umpet dalam film ini.

Dalam diskusi Reddit dengan pencinta film horor, mereka sepakat Ready or Not sebagai film horor terbaik 2019. Samara Weaving berperan sebagai Grace yang baru menikah. Adam Brody berperan sebagai saudara suami Grace, Daniel. Grace baru saja menikah dengan keluarga yang benar-benar mencoba membunuhnya. Perbuatan itu menjadi bagian dari ritual yang akan membuat keluarga mereka kaya dan sukses.

4. His House (2020)

Pengguna Reddit mengatakan, film horor produksi Netflix, His House, dibuat dengan sangat baik. Saat ini, film mendapat rating 100 persen di laman ulasan film Rotten Tomatoes. Banyak pujian dari penonton dan kritikus film untuk karya tersebut.

His House membangun kengeriannya pada pengalaman pengungsi, menceritakan kisah pasangan yang meninggalkan Sudan dan pergi ke Inggris. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Remi Weekes.

5. Hush (2016)

Hush muncul dalam diskusi tentang film horor terbaik 2016. Meskipun ada banyak film horor tentang pembunuh yang memangsa orang yang sendirian di rumah, film ini tetap menjadi yang terbaik.

Mike Flanagan yang dikenal dengan karyanya dalam serial antologi horor Netflix, "Hill House" dan "Bly Manor" menulis dan menyutradarai Hush. Film ini berkisah tentang seorang penulis tuna rungu bernama Maddie (diperankan oleh istri Flanagan, Kate Siegel) yang harus berjuang hidup saat seorang pembunuh menemukannya di rumah.

Maddie bertanggung jawab atas situasi itu dan menyadari dia memiliki kekuatan untuk menyelamatkan hidupnya sendiri. Keberanian Maddie membuat film ini sangat menawan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement