Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Rumah Zakat Bantu Biaya Operasi Erwin

Kamis 04 Feb 2021 06:38 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menyampaikan donasi dari #orangbaik sebesar Rp 4.370.000 untuk membantu operasi Erwin.

Rumah Zakat menyampaikan donasi dari #orangbaik sebesar Rp 4.370.000 untuk membantu operasi Erwin.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyampaikan donasi dari #orangbaik sebesar Rp 4.370.000.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Berkat cuaca yang mendukung, tim Rumah Zakat Depok akhirnya sampai di kediaman Erwinsyah di RW 08 Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok untuk menyampaikan donasi dari #orangbaik sebesar Rp 4.370.000. Kedatangan relawan pun disambut langsung oleh Amanda, anak bungsu satu-satunya Erwinsyah.

Seperti diketahui, Erwinsyah ini adalah Duda berusia 53 tahun yang mengasuh sendiri 10 orang anaknya. Sebelum sakit, dia bekerja sebagai supir taksi.

Ayah dari sepuluh anak ini tidak menyerah pada keadaan. Meskipun menderita tumor mata, dia tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dan sekolah kelima anaknya.

Kini Erwin, sehari-hari hanya bekerja membantu tetangganya jika ada yang perlu dibetulkan rumahnya.
Tumor mata yang dialami Erwin setahun belakangan ini membuatnya harus bolak balik menjalani pemeriksaan dan pengobatan di RSCM Jakarta.

Namun, lagi-lagi naluri keayahannya menguat ketika ia pergi berobat selalu memikirkan keadaan anak-anaknya di rumah. Karena sebagai ayah, Erwin sangat menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya.

"Saya berterima kasih kepada para #orangbaik melalui Kitabisa.com dan Rumah Zakat sudah membantu pengobatan saya selama ini. Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan, keselamatan dan keberkahan rezekinya. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan para donatur sekalian," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA