Kamis 04 Feb 2021 06:15 WIB

Banjir di Jepara-Kudus, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG

Pertamina menyiagakan seluruh fasilitas seperti SPBU dan Agen LPG

PT Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Kabupaten Jepara dan Kudus terpenuhi.
Foto: Pertamina
PT Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Kabupaten Jepara dan Kudus terpenuhi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Kabupaten Jepara dan Kudus terpenuhi. Hal ini diungkapkan oleh Pejabat Sementara (Pjs.) Unit Manager Communication & Relations Pertamina Regional JBT, Marthia Mulia Asri, dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu. Pertamina menyiagakan seluruh fasilitas seperti SPBU dan Agen LPG (serta pangkalan) untuk mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG selama musibah banjir di kedua wilayah tersebut.

“Di wilayah Jepara dan Kudus, kami memiliki total 46 SPBU dan 45 agen LPG yang siap melayani masyarakat. Selain itu, penyaluran BBM dan LPG di kedua wilayah tersebut hingga saat ini masih aman, namun bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan BBM dan LPG dapat menghubungi kontak Pertamina 135,” ujar Marthia. Ia menambahkan, penyaluran BBM dan LPG saat ini masih berjalan normal dan tidak ada kendala operasional.

Saat ini penyaluran di wilayah Jepara sebanyak 330 kiloliter (KL) per hari untuk BBM jenis gasoline (Pertamax, Pertalite) dan 110 KL untuk BBM jenis gasoil sementara untuk penyaluran LPG sebesar 115 metric ton (MT) per hari. Sementara untuk wilayah Kabupaten Kudus, penyaluran BBM jenis gasoline sebesar 280 KL per hari, gasoil sebesar 180 KL per hari dan LPG sebesar 95 MT per hari.

Pertamina akan terus memantau perkembangan situasi di kedua wilayah tersebut dan memastikan seluruh fasilitas Pertamina yang ada di Jepara dan Kudus berjalan secara optimal. “Kami akan memastikan kelancaran pasokan BBM dan LPG kepada masyarakat. Jika ada kebutuhan informasi maupun masukan dan saran, masyarakat atau konsumen dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui email [email protected],” pungkas Marthia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement