Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Polisi Aceh Bagi Masker ke Juru Parkir Hingga Tukang Becak

Rabu 03 Feb 2021 23:05 WIB

Red: Ilham Tirta

Anggota kepolisian membagikan masker (ilustrasi).

Anggota kepolisian membagikan masker (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Sebanyak 11.820 lembar masker dibagikan serentak di seluruh wilayah Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Juru parkir hingga tukang becak mendapatkan pembagian masker dari jajaran Polda Aceh pada Rabu (3/2). Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Aceh bersama jajarannya membagikan masker secara serentak di seluruh provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, pembagian masker untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. "Pembagian masker serentak tersebut juga dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," kata Winardy.
                               
Jumlah masker yang dibagikan mencapai 11.820 lembar. Sasaran pembagian masker adalah para juru parkir, masyarakat tidak mampu, para pedagang, dan pengendara becak.
                               
Pembagian masker melibatkan personel Ditbinmas Polda Aceh di sejumlah titik di Banda Aceh dan Aceh Besar. Di antaranya, persimpangan lampu merah dan kawasan pasar.
                               
"Sedangkan di wilayah atau polres-polres, pembagian masker melibatkan personel satbinmas dan babinkamtibmas setempat," katanya.                               
Winardy mengatakan, pembagian masker sebagai wujud dan peran Ditbinmas Polda Aceh dan jajarannya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh.
Juga sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional. "Dengan penggunaan masker, masyarakat bisa beraktivitas secara ekonomi seraya mencegah Covid-19," ujarnya.

                          

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA