Rabu 03 Feb 2021 22:00 WIB

Pemkot Yogyakarta Tambah Akses Wifi Gratis

Per 3 Februari ini, akses wifi gratis ini sudah tersebar di 356 titik di Kota Yogya.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Wifi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memperluas akses internet untuk masyarakat dengan menambah titik-titik wifi gratis. Per 3 Februari ini, akses wifi gratis ini sudah tersebar di 356 titik di Kota Yogyakarta.

"Bahkan di tempat ibadah seperti masjid, gereja dan mushala juga sudah ada layanan wifi publik gratis ini," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfosan) Kota Yogyakarta, Tri Hastono, Rabu (3/2).

Baca Juga

Walaupun begitu, pihaknya akan terus memperluas akses wifi gratis ini. Sebab, di masa pandemi ini banyak masyarakat yang membutuhkan akses internet.

Salah satunya di bidang pendidikan, yang mana saat ini kegiatan belajar mengajar di Kota Yogyakarta masih dilakukan secara daring (online). Dengan begitu, wifi gratis ini dapat digunakan masyarakat sebagai pendukung dalam sistem pelajaran daring. 

"Terutama untuk mendukung bidang pendidikan dan tentunya bisa dimanfaatkan juga untuk kebutuhan lain seperti mendukung peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Tri berharap, dengan diperluasnya titik-titik wifi gratis ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan. Terutama layanan publik dari Pemkot Yogyakarta yang sebagian besarnya dapat diakses secara daring.

"Tentunya, layanan internet dengan wifi publik tersebut sudah disaring sehingga aman digunakan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement