Rabu 03 Feb 2021 21:12 WIB

Sambut Imlek, Antam Luncurkan Produk Edisi Terbatas

Antam meluncurkan tiga varian produk logam mulia edisi Year of the Ox.

Karyawan melayani warga yang akan menjual emasnya di Butik Emas Logam Mulia Antam (ilustrasi). PT Aneka Tambang Tbk meluncurkan produk logam mulia edisi terbatas dalam rangka menyambut Imlek pada 2021.
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Karyawan melayani warga yang akan menjual emasnya di Butik Emas Logam Mulia Antam (ilustrasi). PT Aneka Tambang Tbk meluncurkan produk logam mulia edisi terbatas dalam rangka menyambut Imlek pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aneka Tambang Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan produk logam mulia baru bertemakan Tahun Kerbau Logam sesuai penanggalan China pada 2572.

Peluncuran produk logam mulia edisi terbatas (limited edition) ini dilakukan dalam rangka menyambut Imlek pada 2021.

Baca Juga

Direktur Niaga Aneka Tambang Apriliandi Hidayat Setia mengatakan, inovasi produk ini dilakukan untuk meneruskan pencapaian penjualan emas yang melampaui 20 ton pada 2020. Adapun filosofi pekerja keras, tangguh, ulet, namun lembut dan mulia yang digambarkan sosok kerbau logam yang diangkat dalam produk edisi Year of the Ox.

“Melalui produk ini, kami berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan melalui produk edisi khusus," kata Apriliandi konferensi pers virtual, Rabu (3/2).

Antam menjamin keaslian dan kualitas berstandar internasional yang dibuktikan dengan akreditasi LBMA atau London Bullion Market Association.

Apriliandi menjelaskan terdapat tiga varian produk logam mulia yang diluncurkan dalam edisi Year of the Ox ini. Adapun keseluruhan produk edisi ini memiliki karakter Niu yang berarti kerbau dalam setiap desainnya.

Bertemakan shio Kerbau Logam, produk edisi Year of the Ox didominasi warna dari unsur logam, seperti merah, emas, dan hitam, yang memiliki karakter dapat diandalkan, tangguh, teguh pada pendirian, lembut, dan tenang. Adapun produk yang diluncurkan berupa emas batangan Year of the Ox seberat delapan gram yang memiliki spesifikasi Fine Gold 999,9. 

"Produk ini dilengkapi dengan kemasan eksklusif dengan nuansa oriental yang kuat," kata dia.

Kuatnya nilai estetik dari produk maupun kemasan emas batangan Year of the Ox delapan gram dapat dijadikan barang koleksi yang unik, berharga, dan terjangkau bagi semua kalangan.

Kemudian dua produk lain yang diluncurkan untuk melengkapi Logam Mulia Edisi Year of the Ox adalah emas Gift Series Year of the Ox seberat satu gram dan 0,5 gram yang masing-masing memiliki spesifikasi Fine Gold 999,9. Kedua emas Gift Series ini dikemas dalam kartu dengan desain yang elegan, sehingga cocok dijadikan sebagai angpau dan bingkisan bagi keluarga dan kerabat. 

"Kehadiran emas Gift Series Year of the Ox ini juga menambah portofolio Gift Series sebagai salah satu produk UBPP LM sejak 2019," ucapnya.

Menurutnya, Logam Mulia edisi Year of the Ox ini tidak hanya tepat dijadikan koleksi maupun angpau, melainkan juga dapat berfungsi sebagai investasi jangka panjang yang cocok untuk semua kalangan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement