Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Ketum PBSI Berlatih Bulu Tangkis di Pelatnas Cipayung

Kamis 04 Feb 2021 00:40 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Foto: Dok. Badan Pemeriksa Keuangan
Menurut Agung, lapangan di Cipayung perlu perbaikan fasilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kunjungannya yang ketiga ke Pelatnas Cipayung, Agung Firman Sampurna tidak hanya menyambut dan memberi semangat kepada atlet yang baru menyelesaikan laga di Thailand. Ketua Umum PP PBSI ini juga menyempatkan diri berolahraga dengan bermain bulu tangkis.

Hampir 60 menit waktu yang dihabiskan oleh sang nakhoda organisasi bulu tangkis Indonesia untuk menepok bulu. Kegiatan olahraga ini dilakukan Selasa (2/2) malam, di Pusat Bulu Tangkis Indonesia, Cipayung, Jakarta Timur.

Ditemani oleh pemain muda ganda putra, Leo Rolly Carnando, Agung bermain bulu tangkis dengan antusias. Pasalnya ini merupakan kesempatan pertama Agung mencoba lapangan yang sehari-hari digunakan oleh atlet andalan Indonesia berlatih.

"Saya juga ingin merasakan sensasinya. Biasanya saya berlatih di kantor dengan fasilitas yang terbatas, hanya ada dua lapangan, jadi rebutan dan harus menunggu untuk berlatih. Di sini berbeda, tempatnya lebih luas dan fasilitasnya lebih lengkap. Sehingga kita bisa lebih leluasa untuk meningkatkan kualitas olahraganya," ujar Agung dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2).

Menurut Agung, lapangan di Cipayung ini perlu perbaikan fasilitas. Hal itu juga agar dapat mendukung para atlet untuk meningkatkan prestasi.

"Dalam waktu dekat ini perlu diperbaiki, supaya lebih layak dan dapat mendukung atlet-atlet kita untuk berlaga, baik untuk turnamen nasional maupun internasional. Tapi so far, saya nyaman sekali di sini. Ini pertama kali menggunakan fasilitas bulu tangkis di Pelatnas Cipayung," jelas Agung.

Agung juga berharap, dia bisa lebih sering untuk datang ke Pelatnas Cipayung. Selain untuk berlatih, tapi juga dapat berinteraksi dengan semua pemain dan pelatih yang ada di PBSI. "Sehingga saya bisa lebih dekat dan lebih tahu apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung mereka di sini, dalam hal prestasi dan hal-hal yang terkait dengan bulu tangkis Indonesia," jelasnya.

Leo pun mengaku sangat senang bisa menemani sang ketua umum berolahraga. "Harapannya ke depan beliau bisa sering berkunjung lagi, supaya bisa berlatih bersama saya dan teman-teman yang lain juga," kata Leo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA