Rabu 03 Feb 2021 19:12 WIB

Solskjaer Ungkap Alasan Mengganti Cavani dan Shaw

Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan sebelum babak kedua.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek tim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan perubahan paruh waktunya dalam kemenangan 9-0 melawan Southampton, Rabu (3/2) dini hari WIB. Iblis Merah unggul 4-0 atas the Saints dan Solskjaer melakukan perubahan sebelum babak kedua.

Solskjaer menggantikan Edinson Cavani dan Luke Shaw, dan timnya akhirnya menang 9-0 di kandang. Cavani mencetak gol di babak pertama, tetapi dikeluarkan saat jeda.

"Edinson mendapat tekel yang buruk di pergelangan kakinya sehingga dia harus keluar lapangan," kata Solskjaer dikutip dari Tribal Football, Rabu (3/2). "Dia mungkin akan senang berada di luar sana untuk mencetak gol. Tapi tidak ada gunanya mengambil risiko. Mudah-mudahan tidak terlalu membengkak."

Dalam laga tersebut, menurut Solskjaer, kreativitas, imajinasi, dan kebebasan terlihat dalam permainan. Tiga hal itu membawa dampak positif bagi tim. Walaupun, dengan berkurangnya pemain Southampton jelas menjadi faktor yang membantu MU lebih leluasa mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement