Rabu 03 Feb 2021 18:17 WIB

Microsoft Masih Alami Masalah Stok Xbox Series Hingga Juni

Kekurangan stok Xbox Series X dan Xbox series S akan berlangsung hingga Juni.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Xbox seri S.
Foto: twitter.com
Xbox seri S.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON—Microsoft masih menghadapi kekurangan pasokan Xbox series setidaknya hingga Juni. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pejabat Xbox terkemuka mengatakan kekurangan stok Xbox Series X dan Xbox series S akan berlangsung hingga setidaknya akhir Juni 2021.

Dilansir dari Gamesradar, Rabu (3/2), dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Kepala Hubungan Investor Xbox, Mike Spencer mengatakan pasokan konsol Xbox Series X dan Xbox Series S akan dibatasi hingga setidaknya Juni akhir tahun ini.

Baca Juga

Ini berbeda dari apa yang dinyatakan oleh CFO Microsoft Amy Hood awal pekan ini, percaya bahwa kekurangan konsol akan berlanjut hingga April 2021.

Kedua komentar ini, bagaimanapun, mendukung pernyataan terbaru dari produsen chip AMD CEO Lisa Su tentang kekurangan konsol yang diharapkan. Pekan lalu, Su mengatakan dia mengharapkan “beberapa keketatan” selama enam bulan pertama tahun ini sehubungan dengan pembelian Xbox Series X, Xbox Series S atau PS5.

Kabar ini tidak begitu mengagetkan meskipun mengecewakan bagi pelanggan yang masih mencoba mendapatkan konsol generasi berikutnya. Karena stok dari ketiga konsol tersebut terjual hampir seketika selama pekan peluncurannya masing-masing pada November 2020, unit semakin sulit didapat. Tambahan stok muncul sesekali di berbagai situs pengecer.

Saat ini, sulit untuk memprediksi stok konsol dalam waktu dekat, mengingat pandemi Covid-19 masih marak di negara-negara di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement