Rabu 03 Feb 2021 17:58 WIB

8 Musisi Ini Sukses Turunkan Berat Badan Puluhan Kilogram

Para musisi mengurangi konsumsi alkohol, makanan cepat saji, dan rutin berolahraga.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Ed Sheraan menjadi salah satu musisi yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 22,6 kilogram. Dia mengurangi alkohol dan rutin berolahraga.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ed Sheraan menjadi salah satu musisi yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 22,6 kilogram. Dia mengurangi alkohol dan rutin berolahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kisah sukses musisi yang menurunkan berat badan mungkin bisa menjadi motivasi. Masing-masing musisi berikut menemukan strategi yang berhasil.

Dilansir di laman Eat This, Not That pada Rabu (3/2), Anda dapat mengadopsi perubahan pola makan sehat ini ke dalam gaya hidup, seperti yang dilakukan delapan musisi berikut:

1. Ed Sheeran

Penyanyi sekaligus penulis lagu pemenang Grammy, Ed Sheeran, mengurangi alkohol dan mulai berolahraga secara teratur. Perubahan itu berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 22,6 kilogram. Dia juga berhenti merokok, dan mulai joging dalam upaya membersihkan paru-parunya.

2. Tim McGraw

Penurunan berat badan 18 kilogram yang pada tubuh Tim McGraw tidak terjadi dalam semalam. Prosesnya selama satu dekade, yang dikisahkan dalam buku barunya berjudul Grit & Grace: Train the Mind, Train the Body, Own Your Life. McGraw berhenti minum alkohol. Bintang berusia 52 tahun itu juga mengurangi makan burger atau junkfood lainnya. Dia melakukan olahraga selama dua jam pada pagi dan sore hari.

3. DJ Khaled

DJ Khaled memulai perjalanan penurunan berat badan pada 2017. Dia menurunkan berat badan 43 kilogram dan mengubah pendekatannya terhadap makanan. Kaled mengurangi nasi putih dan roti, mengganti gula dalam cappucino-nya dengan stevia (pemanis nabati tanpa kalori), dan mulai makan lebih banyak ikan dan salad. Dia masih menikmati manisan favoritnya (seperti pai labu), tapi memakannya sebagai 'perayaan' saja.

4. Eminem

Pada awal kariernya, Eminem menambah berat badan hampir 104 kilogram dengan terus-menerus makan. Dia mulai joging, tetapi menjadi kompulsif tentang berapa banyak kalori yang dibakar setiap hari. Sejak itu, dia menemukan lebih banyak keseimbangan dan melakukan beberapa latihan fisik di rumah. Pada April 2020, dia merayakan 12 tahun pemulihan kecanduannya.

5. Kenny Chesney

Penyanyi country Kenny Chesney memiliki satu aturan sederhana untuk menjaga fisiknya tetap fit, yaitu tidak boleh ada karbohidrat setelah pukul 17.00. Untuk menebus keinginan makan karbohidrat, dia makan lebih banyak protein dan menggandakan sayuran. Aturan Chesney menawarkan cara untuk mengurangi karbohidrat.

6. Busta Rhymes

Pada usia 48 tahun, penyanyi rap Busta Rhymes dengan bangga mengeklaim berada dalam kondisi terbaik hidupnya. Rhymes mengalami titik balik setelah operasi darurat pada 2019.

"Saya masih terlalu muda untuk menggunakan semua obat tekanan darah dan obat asam lambung ini," ujar Rhymes.

Dia menyewa seorang pelatih dan merombak total pola makannya dengan memprioritaskan makanan seperti oatmeal dan telur saat sarapan, salad untuk makan siang, dan ikan atau steak dengan banyak sayuran untuk makan malam.

7. Dan Reynolds

Bagi penyanyi utama Imagine Dragons, penurunan berat badan adalah efek samping dari upaya kesehatan yang jauh lebih serius. Reynolds mengidap penyakit autoimun langka yang disebut ankylosing spondylitis (AS) yang membuatnya menderita selama bertahun-tahun.

Untuk mengatasi rasa sakitnya, Reynolds merombak pola makan dan rutinitas olahraganya. Sekarang, dia terbebas dari rasa sakit dan lebih bahagia dari sebelumnya. Dia berpegang pada diet antiinflamasi dengan buah dan sayuran yang kaya nutrisi dan karbohidrat kompleks, seperti oatmeal, beri, pisang, salad, ubi jalar, nasi merah, ayam, domba, dan banyak minyak zaitun.

8. Rick Ross

Setelah diagnosis hipertensi, penyanyi rap (dan penggemar sayap ayam yang memiliki 25 waralaba Wingstop), Rick Ross menurunkan berat badan 45,3 kilogram. "Ini semua tentang keseimbangan bagi saya," kata Ross.

Dia juga memiliki camilan sehat di antara waktu makan sehingga mengurangi keinginan makan makanan berat. Atas perintah dokternya, dia juga tidak mengonsumsi soda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement