Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Rihanna Dukung Aksi Protes Petani di India

Rabu 03 Feb 2021 17:49 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ani Nursalikah

Rihanna Dukung Aksi Protes Petani di India. Rihanna

Rihanna Dukung Aksi Protes Petani di India. Rihanna

Foto: EPA
Rihanna memprotes langkah pemerintah India yang memblokir internet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Rihanna turut mendukung aksi protes para petani India terhadap kebijakan reformasi pertanian pemerintah. Dukungan tersebut ia sampaikan melalui cicitan di akun Twitternya.

Pelantun “Diamond” tersebut juga memprotes kebijakan pemerintah India yang seolah antikritik dengan melakukan pemblokiran internet. “Kenapa kita tidak membahas tentang ini? #FarmersProtest,” kata Rihanna sembari mengunggah ulang artikel tentang aksi protes para petani di India.

Baca Juga

India telah memblokir layanan internet di tiga wilayah di sekitar New Delhi, tempat puluhan ribu petani berkemah untuk memprotes undang-undang baru tersebut. Pemerintah India berdalih pemblokiran itu dilakukan demi menjaga keamanan publik.

Selain Rihanna, aktivis iklim Greta Thunberg juga memberikan dukungan terhadap aksi protes petani di India. “Kami berdiri dalam solidaritas dengan #FarmersProtest di India,” kata Thunberg di akun Twitternya.

Namun, dukungan Rihanna dan Thunberg ditanggapi sinis oleh pemerintah India. Kementerian Luar Negeri India menilai komentar mereka di media sosial sangat tidak bertanggung jawab.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA