Rabu 03 Feb 2021 16:34 WIB

Sudah Benarkah Cara Anda Menyeduh Teh? Simak Penjelasannya

Hanya 1 dari 50 orang di Inggris menyeduh teh dengan benar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Hanya 1 dari 50 peminum teh di Inggris yang menyeduh teh sesuai waktu yang direkomendasikan para ahli (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Hanya 1 dari 50 peminum teh di Inggris yang menyeduh teh sesuai waktu yang direkomendasikan para ahli (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ada begitu banyak varian teh di dunia. Mulai dari teh Inggris klasik, chamomile yang menenangkan, oolong yang nikmat, hingga teh hijau yang menyegarkan.

Salah satu perdebatan hangat di kalangan pecinta teh adalah berapa lama teh harus diseduh. Berapa waktu optimal daun teh dibiarkan meresap ke dalam secangkir air panas?

Perusahaan jam tangan di Inggris, Tic, baru-baru ini melakukan survei terkait topik tersebut. Dilansir di laman Food NDTV pada Rabu (3/2), survei tersebut dilakukan terhadap 2.000 peminum teh Inggris. Mereka diminta menjawab pertanyaan seperti, seberapa kuat mereka menyukai teh dan waktu yang tepat untuk menyeduhnya.

Hasil dibandingkan dengan pernyataan para ahli terkait jumlah waktu yang tepat untuk menyeduh teh. Pakar teh mengatakan, teh celup harus dibiarkan dalam minuman setidaknya selama empat hingga lima menit untuk membuka semua rasanya. Sementara teh hitam harus diseduh lebih lama lagi.

Teh hijau atau oolong harus diseduh selama sekitar dua hingga tiga menit. Sedangkan teh herbal harus didiamkan selama empat hingga enam menit. Dari hasil survei, hanya satu dari 50 warga Inggris yang menyeduh teh sesuai durasi itu.

Lewat situs resmi perusahaan, hasil studi menemukan waktu rata-rata orang menyeduh teh hanya satu menit 10 detik. Warga Bristol menyeduh paling sebentar, yaitu hanya rata-rata 46 detik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement