Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Ekonomi Memburuk, Mahasiswa Prancis Antre Bantuan Makanan

Rabu 03 Feb 2021 16:48 WIB

Red: Nur Aini

Dengan ekonomi yang terpukul parah oleh pandemi Covid-19, mahasiswa Prancis menghadapi kesulitan karena meningkatnya biaya hidup, sewa rumah yang tinggi dan pengangguran.

Dengan ekonomi yang terpukul parah oleh pandemi Covid-19, mahasiswa Prancis menghadapi kesulitan karena meningkatnya biaya hidup, sewa rumah yang tinggi dan pengangguran.

Para siswa merasa sulit untuk bertahan di Prancis yang dilanda pandemi

 

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dengan ekonomi yang terpukul parah oleh pandemi Covid-19, mahasiswa Prancis menghadapi kesulitan karena meningkatnya biaya hidup, sewa rumah yang tinggi dan pengangguran.

Baca Juga

Meskipun otoritas Prancis telah menjanjikan semua siswa, makanan seharga EUR 1 (sekitar Rp 16.800), banyak yang terus menunggu dalam antrean panjang untuk mendapatkan bantuan makanan. Mahasiswa yang bergulat dengan masalah keuangan selama pandemi telah menunggu berjam-jam untuk menerima paket bantuan seberat tujuh kilogram di tengah cuaca dingin.

Mengantre di depan badan amal Linkee di distrik 13 Paris, Sebaa, 26 tahun, seorang insinyur yang sedang mengejar gelar master di Universitas Sorbonne, mengatakan dia diberhentikan enam bulan lalu karena masalah ekonomi.

"Saya tidak bisa mendapatkan beasiswa karena saya berusia di atas 25 tahun," kata Sebaa kepada Anadolu Agency, menambahkan bahwa siswa berusia di bawah 25 tahun menerima beasiswa EUR 150.

Dia dijadwalkan untuk mulai magang di laboratorium dalam waktu sekitar dua bulan, jadi dia berharap akan dibayar sekitar EUR 500 untuk setidaknya melanjutkan pembayaran sewa.

Veronica, mahasiswa lain yang pindah dari Meksiko ke Prancis untuk kuliah, mengatakan dia kehilangan pekerjaan paruh waktunya di restoran selama pandemi. Uang yang dia tabung saat bekerja habis dua bulan lalu.

"Saya mengenal banyak siswa yang berada dalam situasi yang sama dengan saya," kata Veronica kepada Anadolu Agency.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ekonomi-memburuk-mahasiswa-prancis-antre-bantuan-makanan/2132168
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA