Rabu 03 Feb 2021 14:26 WIB

Top 5 News: Cak Nun, Abu Janda, Cerita Mualaf karena Alquran

Alquran menjawab semua masalah hidup, Jaime Brown menadi mualaf.

Emha Ainun Nadjib (Cak Nun)
Foto: Antara
Emha Ainun Nadjib (Cak Nun)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah dua orang menanggalkan agama sebelumnya untuk menjadi mualaf menjadi cerita terpopuler di Republika.co.id, Selasa (2/1). Cerita mualaf yang masuk dalam daftar top 5 news, melengkapi lima berita lainnya, di mana dua berita berasal dari Abu Janda.

Pelaporan Abu Janda dan daftar ucapan kontroversinya di masyarakat menjadikan berita tentangnya masuk dalam jajaran populer. Termasuk berita soal Cak Nun yang membicarakan soal Abu Janda.

1. Margareta, Mualaf yang Berislam dengan Dukungan Keluarga   

JAKARTA – Perempuan bernama lengkap Margareta Wiyanda Handoyo saat ini masih berusaha untuk memperdalam Islam, salah satunya belajar mengaji.  

 

 

Ibu dari dua putrinya yang kembar ini belum lama memeluk Islam. Sejak kecil hingga dewasa, Margareta memang seorang Nasrani.

Bahkan, perempuan 20 tahun ini memiliki orang tua yang sangat fanatik dan tidak membiarkan anak-anaknya mempelajari agama lain. Aga, begitu sapaannya, diwanti-wanti untuk tidak pernah berpindah agama.Margareta Wiyanda Handoyo bersama suami

Tidak pernah tebersit bagi wanita asal Pekalongan ini untuk menganut Islam. Namun, tidak ada yang tahu hidayah dari Allah SWT akan sampai kepada siapa. 

Hidayah itu datang melalui seorang pria yang baru dikenalnya. Seperti dirinya, pria ini berdarah Tionghoa. 

Aga yang sejak kecil bersekolah di sekolah swasta hampir tidak pernah berteman dengan Muslim. Jika ada, hanya kenal, begitu juga dengan pria yang dipertemukan temannya pada 2016 itu.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement