Rabu 03 Feb 2021 12:37 WIB

Wamen BUMN:Indonesia Berpeluang Tarik Lebih Banyak Investasi

Ada beberapa investor yang sangat tertarik dengan investasi bandara di Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi Investasi
Foto: Mgrol101
Ilustrasi Investasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan Kementerian BUMN (KBUMN) telah berbicara dengan banyak investor dalam beberapa bulan terakhir ini terkait menjajaki komitmen investasi di Indonesia. Kartika menyebut respons positif calon investor yang ingin bekerja sama dengan Indonesia di berbagai sektor.

"Investor akan melihat berbagai kelas aset yang berbeda, mereka memiliki fleksibilitas dan preferensi untuk melihat semua aset ini melalui investasi di masa depan," ujar Kartika dalam Mandiri Investment Forum 2021 di Jakarta, Rabu (3/2).

Baca Juga

Selain itu, ucap Kartika, Indonesia juga membuka kesempatan bagi investor yang lebih tertarik pada aset tingkat dana perizinan khusus seperti bandara atau pelabuhan dengan membuat platform bersama. Dengan begitu, para investor dapat dapat melakukan banyak investasi di aset yang berbeda. 

"Ada beberapa investor yang sangat tertarik dengan investasi bandara. Mereka juga dapat melakukan investasi langsung di tingkat operasi dalam bandara mendatang yang sedang kami persiapkan sekarang," ucap Kartika. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement