Rabu 03 Feb 2021 12:23 WIB

BMH Kirim Bantuan dan Bersihkan Fasum di Sungai Lulut

Warga korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel)  butuh bantuan obat-obatan.

Relawan BMH dan mitra menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di di Desa Sungai Lulut,  Banjarmasin Timur, Kalimantan Selatan.
Foto: Dok BMH
Relawan BMH dan mitra menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di di Desa Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah dan Rombong Sedekah Jombang masih menyisir masyarakat terdampak banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah, Selasa (2/2),  Relawan BMH  dapat mengunjungi masyarakat di Desa Sungai Lulut di Banjarmasin Timur. Kondisi masyarakat di sini hampir sebulan terendam air. Alhamdulillah sekarang sudah kian surut, walau pun masih ada genangan dan menjadikan kaki warga selalu dalam keadaan basah," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Selatan, M  Ihsan, Selasa  SR (2/2).

Warga setempat pun mengaku banyak yang mulai terkena kutu air."Sekarang air mulai surut perlahan. Namun, karena basah setiap hari karena masih ada genangan, sebagian warga terkena kutu air. Jadi kami butuh bantuan obat-obatan, terutama untuk mengatasi kutu air," ucap seorang warga bernama   Wahyudin, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Wahyudin menyampaikan  ucapan terimakasiha tas bantuan logistik yang diterimanya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada BMH yang mengirimkan bantuan sembako untuk kami di sini. Semoga lancar rezekinya," imbuhnya.Selain mengirimkan bantuan logistik, Laznas BMH dan SAR Hidayatullah juga membantu warga melakukan aktivitas bersih-bersih fasilitas publik, seperti rumah ibadah dan sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement