Rabu 03 Feb 2021 08:17 WIB

Charles Honoris Gantikan Sri Rahayu Jadi Pimpinan Komisi IX

Komisi IX masih menunggu proses penetapannya oleh Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Ratna Puspita
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Charles Honoris
Foto: ANTARA
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Charles Honoris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR melakukan rotasi di kursi wakil ketua Komisi IX. Kini, kursi yang semula posisi ditempati oleh Sri Rahayu itu diisi oleh Charles Honoris yang sebelumnya berada di Komisi I.

"Saya harus perkenalkan anggota Komisi IX DPR RI yang baru yaitu dari Fraksi PDIP, dengan hormat saya sebutkan Pak Charles Honoris, dari dapil DKI Jakarta menggantikan Ibu Sri Rahayu," ujar Ketua Komisi IX Felly Estelita Runtuwene saat membuka rapat kerja dengan Menteri Kesehatan, Selasa (2/2).

Baca Juga

Namun dalam rapat tersebut, Charles belum dapat langsung duduk di kursi pimpinan Komisi IX. Felly menjelaskan, Komisi IX masih menunggu proses penetapannya oleh Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

"Pak Charles sebentar lagi akan bersama kami di meja ini, tinggal menunggu koordinator Komisi IX, Pak Muhaimin untuk sahkan Pak Charles sebagai pimpinan Komisi IX,” ujar Felly.

Dalam kesempatan tersebut, Charles juga memperkenalkan diri terkait penunjukan dirinya di Komisi IX. Ia berharap bergabungnya dirinya dapat mendukung kinerja Komisi IX.

“Bapak Menkes dan jajaran, saya Charles Honoris dari Fraksi PDIP dapil DKI 3, pada kesempatan ini ditugaskan untuk memperkuat Komisi IX dalam kerja kerja membantu Indonesia keluar dari pandemi Covid-19, mudah-mudahan dengan bergabungnya saya di sini bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Charles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement