Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Tandem Terbaik di Liga Top Eropa dalam Tiga Musim Terakhir

Rabu 03 Feb 2021 02:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Robert Lewandowski (kiri) dan Thomas Mueller dari Bayern Muenchen.

Robert Lewandowski (kiri) dan Thomas Mueller dari Bayern Muenchen.

Foto: AP/Martin Meissner/Pool AP
Kesepahaman permainan antara Mueller dengan Lewandowksi telah membuahkan 14 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perusahan penyedia data sepak bola, Driblab, melansir daftar pasangan pemain paling produktif dalam urusan mencetak gol di lima liga top Eropa, setidaknya dalam tiga musim terakhir. Duo penggawa lini serang Bayern Muenchen, Thomas Mueller dan Robert Lewandowksi, paling produktif. 

Selama periode tersebut, kesepahaman permainan antara Mueller dengan Lewandowksi telah membuahkan 14 gol. Dalam tiga musim terakhir, termasuk pada musim ini, Mueller total telah memberikan 14 assist kepada rekan setimnya tersebut. "Dari 14 assist tersebut, delapan assist dicatatkan Mueller kepada Lewandowksi pada musim lalu,'' tulis laporan Marca, Selasa (2/2). 

Baca Juga

Peringkat kedua ditempati oleh duo penggawa Paris Saint Germain (PSG). Di pentas Ligue 1 sejak musim 2018/2019 hingga musim ini, Angel Di Maria tercatat telah menyediakan 13 assist buat Kylian Mbappe. Jumlah assist Di Maria ini jauh lebih tinggi dibanding assist Mbappe kepada rekan setimnya sekaligus pemain termahal sejagat, Neymar. 

Mbappe tercatat memberikan 10 assist kepada mantan penyerang Barcelona tersebut. Dengan jumlah 10 gol hasil dari assist Mbappe ke Neymar, duo Mbappe-Neymar berada di peringkat ketiga dalam daftar rilisan Driblab tersebut. 

Duet Mbappe-Neymar berbagi tempat dengan tandem andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dan Harry Kane. Uniknya, duet penggawa lini serang The Lilywhites itu saling memberikan sebanyak 10 assist antara keduanya. "Total, dua pemain tersebut menciptakan 20 gol dari masing-masing assist yang diberikan oleh rekan setimnya tersebut," lanjut laporan Marca tersebut. 

Selain itu, total torehan 10 assist...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA