Rabu 03 Feb 2021 01:49 WIB

PSSI Sudah Siap Jika Kompetisi Musim Ini tanpa Penonton

PSSI akan mengedepanan protokol kesehatan sebagai fondasi utama dalam penyelenggaraan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) disaksikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita memberikan keterangan pers usai mengadakan pertemuan,  di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2).
Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) disaksikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita memberikan keterangan pers usai mengadakan pertemuan, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, -- PSSI siap menggelar kompetisi sepak bola nasional meski tanpa kehadiran penonton ke stadion pada tahun ini.  Tekad ini disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Menurut Iriawan, PSSI akan mengedepanan protokol kesehatan sebagai fondasi utama dalam penyelenggaraan setiap kompetisi sepak bola di Tanah Air. 

"Terkait kompetisi Liga 1 dan 2, PT LIB sudah buat perencanaan. Termasuk rencana kami mengadakan turnamen pramusim karena klub mengajukan hal tersebut. Kami telah membuat surat izin kepada pihak terkait dalam hal ini kepolisian," kata Iriawan dalam keterangan persnya, Selasa (2/2). 

Baca Juga

PSSI sudah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali untuk berkoordinasi sekaligus membahas Liga 1 dan Liga 2. 

Menpora mengatakan PSSI melaporkan secara resmi tentang liga yang sudah diputuskan dihentikan. Namun, ia berharap pihak terkait mencari jalan keluar agar kompetisi bergulir kembali.

"Bagi Kemenpora, kompetisi penting untuk bisa bergulir termasuk pada 2021. Kompetisi itu kebutuhan untuk tim nasional. Bagi kami, yang kami tekankan dengan kompetisi kita siapkan tim nasional, dari berbagai kelompok umur, termasuk senior," ujar Zainudin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement