Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Golkar Institute Diharapkan Bisa Hasilkan Kader Terbaik

Selasa 02 Feb 2021 23:25 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Foto: Istimewa
Ia mengeklaim ini adalah terobosan baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap Golkar Institute dapat melahirkan semakin banyak politisi tangguh, dan dapat menjadi lembaga pendidikan dan riset politik paling disegani. Harapan tersebut disampaikan Airlangga dalam acara Soft launching dan Public Lecture Golkar Institute yang dilaksanakan secara daring, Selasa (2/2). 

"Melalui Golkar Institute, kita berharap akan lahir semakin banyak lagi politisi beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi dan penciuman politik yang tajam. Sekaligus memiliki bekal pengetahuan yang luas, kearifan jiwa yang mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih serta kemampuan leadership yang efektif," kata Airlangga.

Meski saat ini Indonesia sedang dalam situasi keprihatinan, Airlangga berharap Golkar Institute akan terus dapat mengadakan berbagai kegiatan positif. 

"Kita akan mendorong dalam waktu tidak terlalu lama, Golkar Institute dengan jaringan nasional dan internasional yang luas akan tampil sebagai lembaga pendidikan dan riset politik yang paling disegani di tanah air," ujar sia.

Menurut Airlangga, sekolah pemerintahan dan kebijakan Golkar Institute adalah sebuah terobosan baru. Ini, klaim dia, menjadi wujud nyata kesadaran akan pentingnya pendidikan, inovasi, dan ide untuk mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah.

"Ini adalah tekad dan cermin kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif, dan bermartabat," ujarnya.

Airlangga menambahkan, politik adalah percaturan kekuasaan, dan bagi Partai Golkar, klaim dia, kekuasaan tanpa arah bagaikan kapal yang berjalan tanpa tujuan.

"Karena itu buat kita di Partai Golkar, ide-ide mendasar tentang arah dan tujuan politik adalah elemen intelektual bagi pedoman dan panduan kita," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA