Selasa 02 Feb 2021 22:34 WIB

Prajurit TNI AL Sorong Latihan Penyelamatan di Dasar Laut

Prajurit juga melakukan pelatihan pengoperasian mesin las besi di bawah laut.

Prajurit TNI AL Sorong Latihan Penyelamatan di Dasar Laut (ilustrasi)
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Prajurit TNI AL Sorong Latihan Penyelamatan di Dasar Laut (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SORONG -- Puluhan prajurit TNI AL yang bertugas pada Dinas Penyelamatan Bawah Air Pangkalan Komando Armada III mengikuti pelatihan penyelamatan di dasar laut, perairan Sorong, Papua Barat, Selasa (2/2).

Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air Komando Armada IIIKolonel Laut (KH) Akhmad Fauzi mengatakan bahwa latihan tersebut guna mempersiapkan mental serta kesiapsiagaan prajurit jika sewaktu-waktu bertugas melakukan penyelamatan di dasar laut.

Dalam latihan penyelamatan bawah laut tersebut, kata Akhmad Fauzi, prajurit juga melakukan pelatihan pengoperasian mesin las besi di bawah laut.

Menurut dia, pelatihan diawali dengan teori, kemudian praktik di dasar laut dengan kedalaman 5 meter di perairan tampa garam kota Sorong.

Sebelum praktik di dasar laut, para prajurit terlebih dahulu mempersiapkan peralatan mesin las agar bisa berfungsi di bawah laut.

Selain itu, kata dia, kesiapan peralatan untuk menyelam tidak boleh ada kekurangan yang akan mengganggu kenyamanan prajurit saat berada di dasar laut. "Pelatihan ini agar prajurit TNI AL bagian penyelamatan bawah laut benar-benar siap jika menjalankan misi penyelamatan di dasar laut di mana pun dia bertugas," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement