Rabu 03 Feb 2021 01:44 WIB
...

Klopp: Kabak Bisa Jadi Kapten Tim di Masa Depan

Klopp menilai ini momen yang sangat bagus untuk Kabak pindah ke Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ozan Kabak (kiri).
Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Ozan Kabak (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan teman baiknya David Wagner mengatakan kepadanya bahwa Ozan Kabak bisa menjadi kapten masa depan. Ini setelah Wagner melatih bek muda itu di klub Bundesliga Jerman, Schalke.

Kabak bergabung ke Liverpool dengan status pinjaman pada Senin (1/2) dan bisa bergabung dengan the Reds secara permanen musim panas ini. Wagner, mantan bos Huddersfield yang bertugas di Schalke selama 18 bulan, sebelum dipecat pada bulan September, sangat memuji Kabak dalam percakapan yang diadakan tentang pemain tersebut. Senada dengan itu, Klopp menganggap Kabak adalah kapten di masa depan.

"Ya, Dave sudah sangat, sangat positif tentang dia. Dia datang sangat muda ke Jerman dan semua orang setuju dia adalah bakat yang luar biasa. Dia baru berusia 20 tahun sekarang. Dia bermain di klub keduanya (di Jerman); dia di Schalke dan sayangnya mereka berada dalam posisi yang buruk saat ini," kata Klopp dikutip dari Express, Selasa (2/2).

Klopp menilai ini momen yang sangat bagus untuk Kabak pindah. Ini karena menurutnya, seperti setiap pemain di dunia, mereka membutuhkan tim yang stabil di sekitar dan itulah yang bisa Liverpool berikan.

"Kami memberikan tim yang stabil dan Anda dapat memainkan posisi Anda. Anda tidak harus berusia 20 tahun dengan semua yang ada di lapangan dan tidak diizinkan untuk membuat kesalahan lagi," jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement