Selasa 02 Feb 2021 21:01 WIB

10 Mahasiswa Sumedang Dapat Beasiswa Baznas

Peserta beasiswa ini telah melalui seleksi ketat yang dilakukan Baznas Kabupaten

Rep: Djoko Suceno/ Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan brand peduli Covid-19 dengan memberikan tanda jarak antarhuruf pada logo resmi yang saat ini digunakan.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan brand peduli Covid-19 dengan memberikan tanda jarak antarhuruf pada logo resmi yang saat ini digunakan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Sebanyak 10 mahasiswa mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang. Penyerahan sekaligus akad beasiswa ini dilakukan di Aula Kantor Baznas Kabupaten Sumedang, Selasa (2/2).

"Peserta beasiswa Baznas Madani (Mahasiswa Darma Insan) ini merupakan  pertama program ini,’’ Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas, dalam keterangannya.

Baca Juga

Menurut Ayi, peserta beasiswa ini telah melalui seleksi ketat yang dilakukan Baznas Kabupaten Sumedang. Mereka, kata dia, mendapatkan hak menerima bantuan selama satu tahun, dengan opsi pembayaran biaya pendidikan sampai selesai perkuliahan. "Ini merupakan program perdana kami. Dan insyallah ke depan akan kami tingkatkan jumlah penerima beasiswa,’’ kata dia.

Dalam acara penyerahan beasiswa tersebut Baznas Sumedang sengaja perwakilan dari enam Sekolah Tinggi tempat dimana mahasiswa belajar, orang tua dan mahasiswa penerima bantuan. "Beasiswa Baznas Madani merupakan program pemberdayaan zakat di bidang pendidikan. Adapun sasarannya adalah mahasiswa berprestasi dan tergolong pada keluarga kurang mampu, serta lolos tahapan seleksi yang diselenggarakan panitia," ujar Ayi.

Program beasiswa Baznas Madani, lanjut Ayi, untuk membantu keluarga kurang mampu. Dengan program ini diharapkan mahasiswa berprestasi yang mempunyai kompetensi handal dan berakhlakul karimah mampu mewujudkan cita citanya sekaligus membantu program pembangunan nasional.

"Kami akan terus mencari mahasiswa mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan memiliki prestasi dalam mewujudkan cita citanya,’’ tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement