Selasa 02 Feb 2021 20:18 WIB

Solskjaer akan Manfaatkan Momentum Badai Cedera Southampton

Solskjaer memprediksi Southampton tetap akan memainkan starting eleven terkuatnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Tim Keeton/Pool EPA
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer ingin Manchester United (MU) memanfaatkan momentum pincangnya Southampton jelang bentrok di Liga Primer Inggris, Rabu (3/2). Sederet penggawa Southampton, Mohammed Salisu, Nathan Tella, Michael Obafemi, dan William Smallbone, dipastikan absen akibat cedera.

Theo Walcott juga diragukan bisa dimainkan setelah mengalami benturan saat melawan Aston Villa. Di sisi lain, Jannik Vestergaard dan Kyle Walker-Peters juga dianggap terlalu dini untuk diturunkan di Old Trafford.

Baca Juga

Solskjaer pun mengaku tahu situasi di Southampton. ''Mereka dihantam dengan banyaknya cedera. Saya sangat beruntung dari sisi itu. Saya punya skuad yang kuat dan sehat,'' ujar pelatih MU itu dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/2).

Solskjaer mengatakan, dirinya memang tidak ingin mengambil risiko saat ada pemain yang rentan cedera. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, akan melakukan rotasi dengan tidak memainkan pemain jika kebugarannya diragukan. Karena itulah sampai saat ini MU belum dihantam masalah cedera. Hanya Phil Jones dan Marcos Rojo saja yang memang sudah lama mengalami cedera.

''Kami sangat beruntung dari aspek itu. Kami belum punya pemain cedera. Semoga mereka (Southampton) segera mendapatkan pemainnya bugar kembali karena musim ini sangat keras,'' kata Solskjaer.

Meski demikian, Solskjaer memprediksi skuad asuhan Ralph Hasenhuttl itu tetap akan memainkan starting XI terkuatnya. Ia mengungkapkan, the Saints merupakan tim yang bermain dengan intensitas tinggi, banyak energi, dan permainan langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement