Selasa 02 Feb 2021 18:10 WIB

Kemenpora Buka Kemungkinan TC Timnas U-23 ke Luar Negeri

Timnas U-23 dipersiapkan untuk SEA Games 2021.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Latihan timnas U-23 (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Latihan timnas U-23 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali membuka kemungkinan bagi timnas U-23 untuk menjalani Training Camp (TC) di luar negeri, menjelang SEA Games 2021.  Hal tersebut ia katakan setelah pihaknya bertemu dengan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2). 

"(Sudah) dipresentasikan roadmap-nya. Kami optimistis mudah-mudahan hasil kita akan bagus nanti," kata Zainudin dalam konferensi pers virtual. 

Baca Juga

Zainudin menyampaikan, komponen pemusatan latihan sudah disusun, termasuk rencana menggelar TC di dalam dan luar negeri. Namun, ia belum bisa menyebut rencana lokasi persis yang akan dipakai timnas. 

Ia juga belum bisa memastikan jumlah anggaran yang dibutuhkan PSSI untuk menggelar TC jelang SEA Games. Sebab, Kemenpora perlu melakukan ulasan yang lebih detail. 

"Itu masih di-review. Berapa (jumlah anggaran) belum bisa disampaikan. Karena masih perlu ditinjau juga dengan cabor-cabor lain," ucapnya. 

"Jadi nanti kalau sudah, semua permintaan cabor ada MoU dan akan kami publish. Nanti ketahuan angka dan durasi beserta targetnya. Seperti biasa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement