Selasa 02 Feb 2021 18:06 WIB

Kemenpora Bantu PSSI Lobi Perizinan Liga 1

PSSI sudah mengirim surat permohonan izin ke pihak Mabes Polri untuk kompetisi Liga 1

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.
Foto: istimewa
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI membantu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memuluskan perizinan gelaran kompetisi sepak bola nasional musim 2021. 

Menpora RI Zainudin Amali menyebutkan, pihaknya bersama PSSI sudah mengirim surat permohonan izin ke pihak Mabes Polri guna menggulirkan kembali kompetisi yang terhenti sejak Maret 2020 lalu. 

Baca Juga

"Tadi itu (PSSI) melaporkan kepada kami secara globalnya bahwa mereka tetap berharap mendapatkan izin (dari kepolisian)," kata Zainudin dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (2/2). 

Zainudin memastikan, protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat selama kompetisi bergulir. Kendati demikian, pihaknya dan PSSI belum bisa mengumumkan rencana waktu kontestasi musim 2021.

Di sisi lain, kata Zainudin, pihaknya akan membantu PSSI untuk melobi kepolisian agar perizinan bisa dapat segera terbit. Sebelum itu, Kemenpora akan melakukan koordinasi di internal kementerian. 

"Namun belum bicara secara detail. Secara internal kami akan rapat lagi setelah mendapat laporan dari PSSI. Saya akan coba berkomunikasi dengan pihak kepolisian," ujar Zainudin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement