Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Rita Wilson Sebut tak Lagi Miliki Antibodi Covid-19

Selasa 02 Feb 2021 17:08 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Friska Yolandha

Tom Hanks - Rita Wilson

Tom Hanks - Rita Wilson

Foto: EPA-EFE
Rita Wilson dan suaminya Tom Hanks terpapar Covid-19 pada awal pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun aktris Rita Wilson merupakan penyintas Covid-19, dia mengatakan tak lagi memiliki antibodi terhadap virus Sars-Cov-2 pada tubuhnya. Sebab, ketika dia dan suaminya yang juga aktor, Tom Hanks dinyatakan positif terjangkit virus itu, momentum itu telah terjadi selama satu tahun yang lalu. 

Kepada host Ellen DeGeneres, dia berbagi pengalamannya saat sembuh dari penyakit pandemi itu. Pada pertemuan 'The Ellen DeGeneres Show' secara virtual itu pada Senin (1/2) itu, dia menyayangkan tubuhnya tak lagi membawa antibodi terhadap Covid-19 itu. Dia sendiri menyatakan telah diuji untuk memastikan.

"Sayangnya, saya tidak punya antibodi lagi. Saya baru melakukan tes dua minggu lalu, dan saya tidak punya antibodi lagi. Tapi tidak apa-apa, saya punya masker dan saya punya pembersih tangan. Jadi saya kembali seperti orang lain,” ungkapnya, seperti dilansir laman IBT, Selasa (2/2). 

Perempuan berusia 64 tahun itu masih memiliki antibodi Covid-19 pada Desember 2020 ketika dia memberi tahu Jimmy Kimmel. Dia menceritakan, dia dan Hanks menjalani tes setiap beberapa bulan sebagai bagian dari program UCLA. Dia dan suaminya termasuk di antara mereka yang sembuh dari penyakit yang menyumbangkan plasma untuk membuat vaksin.

Sebelumnya, dia sempat bercanda bahwa memiliki antibodi membuatnya merasa seperti pahlawan super atau manusia super, karena merasa kebal terhadap penyakit. "Anda merasa seperti pahlawan super dan manusia super karena Anda memiliki antibodi dan Anda merasa seperti Anda dapat pergi ke berbagai tempat dan melakukan sesuatu, kecuali tidak ada orang lain yang bisa pergi ke mana pun dan melakukan apa pun," canda Wilson. 

Pelantun "Halfway to Home" itu dan Hanks terkena virus sejak awal pandemi pada Maret 2020. Itu terjadi ketika mereka berada di Australia, di mana aktor itu dijadwalkan untuk syuting drama biografi "Elvis", yang direncanakan rilis pada 2022 mendatang.

Melalui media sosial, mereka berdua mendokumentasikan pertempuran mereka melawan penyakit. Keduanya berbagi pembaruan tentang pemulihan mereka dengan penggemar. 

Oleh karena mereka mengidapnya sangat awal, DeGeneres bertanya apakah orang-orang menelepon mereka untuk meminta nasihat tentang Covid-19. Wilson mengatakan mereka mendapat banyak telepon dari banyak orang untuk sekadar berbagi. Dia mengaku sangat senang mendengarkan pengalaman-pengalaman dari orang lain yang dibagikan kepadanya. 

"Dan kami berbicara ketika Anda memilikinya. Mengerikan memilikinya! Mudah-mudahan, sekarang vaksinnya akan tersedia dan orang-orang bisa mendapatkannya, dan kita bisa segera kembali ke kehidupan normal," tutur dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA