Selasa 02 Feb 2021 16:10 WIB

Gary Neville Sindir MU Belum Punya Mental Juara

Neville menyarankan MU untuk tidak ambisius mengejar gelar liga musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Legenda MU Gary Neville.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Legenda MU Gary Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kembali berjuang untuk merebut posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris. Namun legenda MU, Gary Neville mengatakan, skuad Iblis Merah belum memiliki mentalitas yang tepat untuk menjadi juara.

United mendapat kritikan tajam usai hasil imbang tanpa gol dari Arsenal pada Ahad (31/1) kemarin. Neville pun menyarankan MU untuk tidak ambisius mengejar gelar musim ini.

Baca Juga

"Saya pikir ini adalah kekecewaan dari tiga laga, Liverpool, Sheffield United, dan Arsenal, dengan fakta satu poin dari tiga pertandingan itu," kata Neville dilansir dari laman Sports Mole, Selasa (2/2).

Dalam tiga laga terakhirnya di Liga Primer dan Piala FA, United kalah dari Sheffield, tim yang saat ini berada di dasar klasemen. Sementara itu, Iblis Merah hanya mampu menahan imbang Arsenal dan lolos ke ronde lima Piala FA dengan susah payah ketika mengalahkan Liverpool.

"Mereka belum mendapatkannya, mentalitas tim juara. Sulit untuk memilikinya sejak delapan pekan lalu ketika kalah dari RB Leipzig dan tersingkir dari Liga Champions," jelas Neville.

Neville mengakui MU berbeda dari rivalnya, Liverpool dan Manchester City. Apalagi saat ini United belum konsisten dengan hasil laga di musim ini.

"Mereka bukan seperti Liverpool. Mereka belum memenangkan gelar dengan semua pemain itu. Mereka tidak seperti Manchester City, mereka tidak memiliki gelar di bank (dana banyak). Mereka tidak memiliki pengalaman untuk bisa bermain dan terus ada di atas," kata Neville mengingatkan.

Saat ini, Manchester United berada di posisi dua klasemen dengan berbeda tiga poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Dalam laga selanjutnya, MU akan menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (3/2) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement